Pegasus Polsek Sunggal Bekuk Pelaku Pencurian Sepmor

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Muhammad Riski  (24) warga Jalan Bunga Asoka blok 13 Kel. Asam kumbang kec. Medan selayang nyaris diamuk massa atas perbuatannya melakukan Pencurian sepeda Motor Yamaha Scorpio warna hitam BK 3109 XJ, Minggu (4/11/2018) sekira pukul 19.30 WIB.

Tersangka melakukan aksinya disaat korban, Riski Sahputra (19) warga Jalan Pijer podi Kel. Sempa Kata Kec. Medan selayang sedang berkunjung kerumahnya temannya (Ria Anggraini) di Jalan Bunga terompet IV Kel. Sempajaya Kec. Medan Selayang.

Saat korban tiba di rumah temannya tersebut, korban memarkirkan sepeda motornya di depan rumah temannya dalam keadaan stang terkunci dan di gembok.

Namun pada saat korban berada didalam rumah, teman korban mendengar suara sepeda motor. Mendengar suara tersebut, teman korban langsung keluar dan mendapati sepeda motor milik korban sudah tidak ada lagi sehingga teman korban memberitahukan kepadanya.

Mengetahui sepeda motornya raib, korban langsung keluar rumah dan mencari sepeda motor miliknya. Namun sekitar 50 meter dari rumah teman korban, korban melihat sepeda motor miliknya sedang di dorong oleh pelaku.

Melihat pelaku mendorong sepeda motornya, korban langsung mengejar pelaku sambil berteriak “maling”. Teriakan korban sempat didengar warga dan warga turut membantu korban untuk menangkap pelaku.

Pelaku sempat mendapat bogem dari warga yang emosi dan keadaan tersebut mengundang perhatian Tim Pegasus  Polsek Sunggal yang sedang berpatroli. Tim Pegasus langsung mengamankan tersangka dari amukan massa.

Pelaku pencurian sepeda motor  langsung diboyong ke komando untuk menghindari amukan massa yang sempat ramai berkumpul di tkp dan menyerahkannya ke penyidik guna menjalani pemeriksaan.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, SIK melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal IPTU Philip Purba membenarkan tangkapan tersebut dan
tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 Tahun kurungan penjara(MR/Rahmad).

Bagikan :