DAERAH

Pasca Bom Disibolga, Polres Nias Razia Tempat Penginapan Dan Kost

METRORAKYAT.COM, GUNUNG SITOLI – Pasca terjadinya peristiwa ledakkan Bom di Sibolga, Polres Nias tingkatkan pengamanan untuk mencegah adanya pelaku-pelaku yang mencoba memasuki wilayah kepulauan Nias.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH kepada wartawan Kamis, (14/3/2019) mengatakan, sesaat setelah kejadian ledakkan bom yang terjadi di Sibolga, kita terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan memantau pintu masuk kepulauan Nias, karena Sibolga dengan Nias hanya perbatasan laut.

Pihaknya juga telah melakukan proses pemerikasaan dibeberapa tempat penginapan dan juga tempat Kost yang kita deteksi kemungkinan ada, kemudian dijajaran polsek kita juga melakukan Razia di jalan dan juga di tempat-tempat penginapan, tujuanya untuk mengecilkan atau membatasi ruang gerak pelaku yang mungkin akan bergeser kepulauan Nias.

“Dari dua hari kita telah bergerak melakukan pemeriksaan pihaknya belum menemukan adanya indikasi pelaku yang kemungkinan bergerak di kepulauan Nias,”kata Deni.

Tambahnya, Kita telah menguatkan Satuan Polisi air (SATPOLAIR) untuk terus melakukan upaya pencegahan khususnya dilaut yang bersemberangan dengan pulau Sumatera, dengan terus melakukan pemantauan diperairan terutama di pelabuhan-pelabuha tikus yang bisa kemungkinan mereka bersandar dengan menggunakan kapal-kapal kecil.

“Kita terus meningkatkan patroli-patroli untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat dengan menambah jumlah personi dan juga waktu, untuk di mako polres sendiri, pihaknya melakukan proses pemeriksaan kepada setiap mengunjung untuk keamanan personil,”ujarnya.
(MR1/d1-red)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com