POLITIK

Pasangan Prabowo-Sandi Menang Mutlak di Aceh Utara

METRORAKYAT.COM, ACEH UTARA Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara hasil pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2019 di Kabupaten Aceh Utara, pasangan 01 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno menang mutlak dengan perolehan sebanyak 285.920 suara.

Sementara perolehan suara untuk pasangan 02 Joko Widodo-Ma’ruf Amin hanya mampu merauo sebanyak 23.959 suara.

Setelah rapat pleno rekapitukasi perhitingan suara untuk capres dan cawapres akhirnya di sepakati dan di tandatangani oleh kedua saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berlangsung belum lama ini di Hotel Diana Lhokseumawe.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Zulfikar, kepada sejumlah wartawan mengatakan total jumlah suara sah di kabupaten itu 309.879 suara dan suara tidak sah 9.499 suara.

Sedangkan perolehan suara untuk pemilihan presiden, pasangan Prabowo-Sandi menang mutlak dibandingkan dengan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Ia juga menyebutkan, rapat pleno rekapitulasi yang berlangsung selama seminggu berjalan dengan tertib serta tidak kendala dalam rekapitukasi suara pemilu di tingkat kabupaten.

Selanjutnya kita akan berangkat ke Banda Aceh untuk mengikuti rapat pleno rekapitulasi suara pemilu tingkat provinsi. Ujar Zulfikar. (MR/Halim).

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com