Partai Garuda Kab Samosir Buka Pendaftaran Caleg Pemilu 2019       

METRORAKYAT.COM | SAMOSIR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda (Gerakan Perubahan Indonesia) Kabupaten Samosir mulai melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Baceleg) di DPRD untuk Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.
Pendaftaran berlangsung hingga akhir Mei 2018, sedangkan pengambilan formulir dapat dilakukan pada jam kerja setiap hari di Kantor Sekretariat Partai Garuda Jln. Aek Rangat Kel Siogung-ogung Kec Pangururan Kab. Samosir. Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Garuda Kab Samosir Jos Bandy Rumapea SE, di dampingi Sekretaris Roida Limbong, Bendahara Bekman Sitanggang.
Di jelaskannya, bisa juga menghubungi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Roida Limbong melalui HP 0813 6099 8207 atau Bendahara Bekman Sitanggang HP 0812 6441 4467, langsung Ketua DPC HP 0852 0649 9956. PartaI Garuda membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kader atau masyarakat yang ingin bergabung dan menjadi Calon Legislatif dari Partai Garuda besukan Ahmad Ridha Sabana selakuKetua Umum tersebut untuk duduk di kursi DPRD Kab Samosir.
Dimana setelah tahapan pendaftaran Bacaleg akan di seleksi oleh Tim internal Partai Garuda yang selanjutnya akan masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) bagi yang lolos. “Kita memberi kesempatan yang seluias-luasnya bagi masyarakat yang ingin ikut sertadi Pemilihan Legislatif 2019 melalui jalur Partai Garuda.“Tujuan kita memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memperbaiki kabupaten Samosir melalui jalur legislatif, termasuk keterwakilan perempuan,” Kata Jos Bandy Rumapea.
rekrutmen Bacaleg Partai Garudaadalah sebuah mekanisme partai yangsudah tersystem danterstruktur dari pusat hingga ke daerah. “Silahkan ambilformulirnya terus diisi sertadilengkapi administrasi sesuai ketentuan yangsudah di atur di dalamper-undang-undangan .“. Sebagai kriteria yang kuatmemperjuangkan kepentingan masyarakat Kab samosir. BahwaPartai Garuda tidakmembutuhkan tokoh masyarakat, pemuda,  tetapi caleg yang benar-benarberjuang loyalkepada masyarakat kecil demikesejahteraan Kab Samosir”. Partai Garudamengutamakan kepentinganmasyarakat umum hingga loyal terhadap partai, ituintinya.Partai Garuda dengan NomorUrut 6 ini, beber Jos Bandy telahtersebar di seluruh kecamatan,desa yang ada di Kab Samosir , serta telah siapberkolaborasi bersama paraCaleg di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing .Sementara Sekretaris, RoidaLimbong menambahkan Partai Garuda merupakan Partai nya anak–anak muda yang ingin memberikan terbaik membangun daerah Kab Samosir. Dimana yang selama ini pembangunan di Kab Samosir stagnan bahkan nyaris tidak ada perubahan hingga sekarang ini. Pembangunan Ring Rood adalah dari Kementerian bukan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kab Samosir.Jadi kalau kita telusuri jalan– jalan desa hampir rata tidak ada perkembangan.
Ini lah yang kita harapkanpara Caleg dari partai Garuda harus benar-benarberjuang demi pembangunankesejahteraan masyarakat, ujarnya.
Hal senada juga di sampaikan Rusmian Simbolon yang merupakan warga Kec Pangururan, kirannya para Caleg dari Partai Garuda berjuang untuk masyarakat terutama yang ekonomi lemah. Kita bangga kehadiran Partai Garuda diKab Samosir yang peduli pembangunan terutama pendidikan dan kesehatan masyarakat. Kita harapkanya slogan PartaiGaruda yaitu Gerakan Perubahan Indonesia lebih baik benar-benar terwujud. Masyarakat akan tetap mendukung program Partai Garuda demi pengembangan objek wisata di Kab Samosir. Disamping itu kami juga menghimbau bagi masyarakat perantauan asal Kab Samosir kirannya memberikan dukungan program tersebut. Benar bahwa Partai Garuda tidak membutuhkan seorang Tokoh masyarakat atau pemuda.
Untuk seorang tokoh itu belum tentu peduli akan pembangunan daerahnya apalagi memperhatikan masyarakatnya atau lingkungan rumahnya. Kalau seorang tokoh harus peduli masyarakat apa lagi lingkungan sekitar daerahnya ini kan hanya slogan seorang tokoh namun tidak di kenal klayak ramai, cetusnya. (MR/JBRumapea)