SOSBUD

PARA PNS UMAT KRISTIAN JAKARTA BARAT KUNJUNGI GREJA RESORT HKBP HARIAN BOHO

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Kunjungan Bimbingan Rohani Para PNS yang beragama Nasrani dari Walikota se-Jakarta Barat Ke Resort HKBP Harian Boho Distrik Samosir pada hari Sabtu 05 Oktober 2019. Para Tamu tersebut langsung disambut meriah oleh Pdt G.Simanjuntak -Sekretaris Gereja R.Sinaga (Op Marsel ) beserta Jemat HKBP Harian Boho.

Selanjutnya acara Kebaktian bersama dengan Kotbah tertulis “Mazmur 105:1-5 Mazmur 105:1 Bersyukurlah kepada Tuhan, ayat 1 , serukanlah nama-Nya, X perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa! 105:2 Bernyanyilah bagi-Nya, y bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya a yang ajaib! 105:3 Bermegahlah di dalam nama-Nya b yang kudus, biarlah bersukahati orang-orang yang mencari TUHAN! 105:4 Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya 2 , carilah wajah-Nya c selalu! 105:5 Ingatlah perbuatan-perbuatan d ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya,

“Mengingatkan jemaat akan kasih yang mengikat dalam persatuan. Dengan memiliki kasih yang berasal dari Tuhan akan memampukan setiap umat percaya bisa bersatu dan saling merangkul satu sama lainnya, baik dalam keadaan duka dan suka.” Pada tahun ini greja resort HKBP Harian boho sedang melaksanakan renovasi sehingga para tamu yang datang dari Jakarta barat membrikan bantuan dana “Sebagai dukungan atau bantuan sosial untuk pembangunan gedung HKBP tersebut.Para Tamu bimbingan rohani dari walikota jakarta barat yang merupakan kumpulan para PNS , Memberikan Uang Pembangunan Gereja HKBP HARIAN Boho Rp 10.000.000. yang diterima langsung oleh Pendeta G.Simanjutak M.Div, Sekretaris HKBP resort Harian R.sinaga Ketua Pembangunan : Sihar Sagala.

Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi Menitipkan Kepada Rohaniawan untuk memberikan Cendramata kepada Umat Gereja HKBP Resort Harian Boho .

Setelah kebaktian bersama, Jemaat Greja menjamu para tamu untuk Makan malam bersama di dalam gereja. selanjutnya para saudara/i yang seiman tersebut melanjutkan perjalanannya.

Pdt G.Simanjuntak mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan bimbingan rohani Kristen dari walikota Jakarta Barat ini yang sengaja datang berlibur ke kabupaten Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga dan menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Greja HKBP Resort Harian Boho serta mendukung program pembangunan Renovasi Gereja dengan memberikan bantuan Dana Rp.10.000.000, serta memberikan Cendramata dari Bapak Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi .

Ketua Pembangunan Renovasi Greja HKBP Resort Harian Boho Bapak Sihar Sagala sangat bangga dengan kehadiran para bapak-ibu PNS dari Jakarta barat yang menyisihkan waktu untuk berkunjung ke Greja ini , terutama para tamu yang seiman ini memberikan bantuan Dana Rp 10.000.000., semoga bantuan nya bisa bermanfaat untuk kami pergunakan , sihar sagala juga mengatakan puji syukur sperti firman tuhan pada Kolose 3:17 “Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.”

Hidup akan indah jika selalu disertai rasa syukur, Jemaat gereja HKBP Resort Harian Boho juga mengatakan bahwa Kehadiran Para saudara/i yang datang dari kota Jakarta Barat ini.

“Semoga Tuhan Jesus Kristus membalas semua kebaikan mereka, agar Panjang Umur, murah Rezeki, sehat jasmani dan rohani , hanya doa lah yang bisa kami berikan,” ujar Jemaat Greja itu (Oppung Maria br Sihotang) seperti firman Tuhan pada Kolose 1:21:2 kepada saudara-saudara yang kudus dan yang percaya dalam Kristus di Kolose 7 . Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, menyertai kamu, Mazmur 107:21-22107:21 Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia. 107:22 Biarlah mereka mempersembahkan korban syukur, dan menceritakan pekerjaan-pekerjaan-Nya dengan sorak-sorai! (MR/B.Pasaribu)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com