Panwascam Gunungsitoli Selenggarakan Sosialisasi Tentang Pengawasan Pemilu

METRORAKYAT.COM | GUNUNGSITOLI – Memasuki tahapan Pilgubsu 2018, pengawas kecamatan (Panwascam) Gunungsitoli selenggarakan sosialisasi tentang pengawasan Pemilu pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumataera utara yang dilaksanakan di Hotel Dian Otomosi Baru Senin, (14/5/2018)

Ketua panwascam Gunungsitoli Martinus Gea dalam kata sambutan sekaligus pembukaan acara tersebut mejelaskan bahwa, dalam kesempatan ini kami mengajak saudara semua agar dengan adanya sosialisasi hari ini kita dapat bersama-sama mengambil peran dalam pengawasan pemilu.

Perlu kami beritahukan bahwa mengawal pemilu itu tidak harus Panitia pengawas pemilih, tidak harus Pengawas pemilu Kecamatan atau Anggota Panwascam, tetapi melalui adek-adek kami dan teman-teman media kita bisa melakukan pengawas pemilu, Ujar Ketua Panwascam Gunungsitoli.

Lebih lanjutnya lagi, Panwascam Gunungsitoli juga berharap kepada teman Media, adek-adek kami siswa/siswi yang pemula agar menjadi perpanjangan tangan kami dalam pengawasan pilkada 2018 maupun pemilu serentak 2019,”pungkasnya.

Sementara Anggota panwascam Gunungsitoli Donni N Zendato, A.Md dalam paparanya mengatakan, tujuan dari pengawasan partisipatif adalah untuk menjadikan pemilihan umum yang berintegritas, mencegah terjadinya konflik, mendorong tingginya partisipasi publik, meningkatkan kualitas demokrasi, dan membentuk karakter dan kesadaran politik masyarakat, terutama dimomentum pilkada 2018 sebagai tolok ukur untuk pelaksanaan pemilu 2019 dan pemilu-pemilu selanjutnya, Jelas Donni. (MR/d1-red)

Bagikan :