DAERAH

PANITIA PILKADES SE KECAMATAN AIR PUTIH SOSIALISASI PERBUP NO.37 TAHUN 2019

METRORAKYAT.COM, BARUBARA – Panitia Pilkades se kecamatan air putih kabupaten batu bara yang telah terpilih sosialisasi perbup no.37 tahun 2019 yang dilaksanakan Kamis (12/9/2019) di Aula kantor camat Air Putih.

Sosialisasi resmi dibuka oleh camat Air Putih Riyadi SPd.

Dalam sambutannya, Riyadi menyampaikan dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pesta demokrasi masyarakat sebagai Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) agar dapat kiranya bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh, dimana kecamatan Air Putih akan melaksanakan 14 desa Pilkades serentak.

Bagi panitia yang terpilih supaya mengacu pada Perbup Nomor 37 tahun 2019 tentang Petunjuk Teknik Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa. “Harapan kami jangan ada berpihak salah satu calon untuk mendukung,kiranya sebagai panitia harus netral,”.harap Riyadi.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes) Kabupaten Batu Bara Wini Angreini mengatakan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PilKades) direncanakan pada tanggal 14 atau 17 November 2019.Dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tidak boleh untuk ikut serta dalam Panitia Pemilihan Kepala Desa sebab telah tertuang didalam Perbup No.37 Tahun 2019, serta Panitia Pelaksanaan Pilkades tidak dibenarkan untuk pungut biaya dari para Calon Kades. “Karena telah ditampung di APBD Batu Bara,”tegas nya.

Pada acara tersebut berbagai pertanyaan dilontarkan oleh para panitia Pilkades kepada Narasumber, sosialisasi tersebut dihadiri terdiri 6 peserta per desa dari 14 desa yang akan mengikuti pilkades serentak se kecamatan Air Putih.(mr/PS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com