TNI MERAKYAT

Pangkosek ” Prajurit Jangan Sampai Terpengaruh Paham Radikalisme dan Terorisme”

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., memimpin pelaksanaan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan upacara Kosekhanudnas III. Senin (2/12/2019). Upacara bendera mingguan diikuti oleh para Asisten, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III.

Dalam sambutannya Panglima Kosekhanudnas III mengatakan, bahwa pada saat ini sudah memasuki akhir tahun 2019 dimana kita harus mempersiapkan laporan masing-masing staf yang harus diselesaikan untuk pembuatan laporan pelaksanan evaluasi program kerja tahun 2019 yang akan dilaporkan ke komando atas.

“Perintah dari pimpinan atas untuk dilaksanakan setiap satuan, Prajurit dan PNS TNI agar memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral keprajuritan dan implementasikan sebagai prilaku luhur dalam kehidupan masyarakat, keluarga dan sosial kemasyarakatan, hati-hati dalam bergaul untuk menjaga dari penyakit LGBT dan penyakit HIV/AIDS. Tegakkan disiplin, peraturan dan hukum serta jangan pernah membuat pelanggaran moral, etika dan hukum sekecil apapun yang bisa merusak nama baik organisasi,” ucap Pangkosek.

Lebih lanjut Panglima menekankan, paham radikalisme serta aksi terorisme yang merupakan ancaman serius bagi kita semua dan telah terjadi peristiwa Bom bunuh diri dilingkungan kita. Untuk itu Panglima menghimbau kepada seluruh personel Kosekhanudnas III beserta keluarganya agar jangan sampai kita terpengaruh dengan paham radikalisme tersebut. Dengan mudahnya orang menjanjikan surga sehingga orang terpengaruh untuk melakukannya, hati-hatilah dalam memilih teman, guru, ulama, pendeta dan pemuka agama, sehingga kita dapat terlepas dari paham radikalisme serta tindakan terorisme.

Diakhir sambutannya Panglima menyampaikan kepada personel Kosekhanudnas III yang akan melaksanakan cuti tahunan agar diatur sesuai ketentuan yang berlaku dan koordinasi dengan Staf Personel Kosekhanudnas III. Setelah melaksanakan upacara bendera personel Kosekhanudnas III melaksanakan pengecekan pasukan dan pemeriksaan kerapian personel serta dilanjutkan dengan kegiatan Staf.( MR/Suriyanto/Red )

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com