KRIMINAL

Otaki Pencurian Mobil Milik Ayah, Siti di Ringkus Unit Reskrim Polsek Sunggal

METRORAKYAT.COM, SUNGGAL – Ada-ada saja modus pelaku kriminal saat ini, mulai dari dengan cara kekerasan hingga menyuruh orang lain untuk melakukan pencurian milik keluarga sendiri.
Seperti yang dilakukan Siti Pratiwi (30) warga Jalan Stasiun Gang Amal, Desa Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang ini ia tega menyuruh orang lain untuk mencuri mobil pick up milik orangtuanya sendiri hanya karena ingin memiliki uang yang banyak.

Siti Pratiwi diringkus bersama beberapa orang rekanya yang lain atas nama Erwin (35) warga Kelambir Lima Gang Alansa, Rudi ( 39) Warga Jalan Binjai Gang Jadi, Desa Paya Geli, Ridwan (35)warga Jalan Pendidikan Ulayat C, Desa Tanjung Gusta dengan barang bukti satu unit mobil pickup Daihatsu Grand max warna hitam BK 8350 DC. Selasa (26/11/2019) Jam 04:00 WIB.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi pada awak media menjelaskan bahwa penangkapan para pelaku berdasarkan penyelidikan di lapangan dan berdasarkan keterangan saksi-saksi.

“Setelah korban atas nama Praktikno membuat laporan pengaduan ke Polsek Sunggal tentang hilangnya mobil pickup miliknya, kami lakukan penyelidikan di lokasi. Dari hasil penyelidikan kami mendapati suatu keganjilan, karena mobil tersebut hilang bersama kunci kontaknya yang di simpan didalam rumah korban, tentu saja ini hanya bisa dilakukan oleh orang dalam saja. Hingga akhirnya kami berhasil mengungkap dan menangkap otak pelaku pencurian ini yang tak lain adalah anak perempuan korban sendiri atas nama Siti Pratiwi,”ucap Kapolsek.

Lanjutnya lagi, dari keterangan Siti inilah kami berhasil menangkap beberapa orang lainya.

“Menurut Tersangka Siti, kejadian pencurian yang diotakinya terjadi hari Rabu(20/11/2019) pada pukul 20:00 WIB, dimana tesangka Siti asmengambil kunci mobil milik ayahnya dan kemudian ia pergi bersama tersangka Erwin untuk bertemu dengan pelaku Hairulsyah ( DPO ) dengan maksud menyuruhnya untuk melakukan pencurian mobil milik ayahnya. Setelah mobil berhasil dicuri lalu mobil itu mereka simpan dirumah Ridwan alias Iwan dan Iwan menghubungi Rudi untuk menjual mobil itu. Atas para tersangka kami Ganjar dengan pasal 364 Subs pasal 367 KUHPidana dengan hukuman 7 tahun,”pungkas Yasir. ( MR/Suriyanto/Red )

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com