Orientasi Wilayah, Kapoldasu dan ketua Bhayangkari Sumut bersama Pejabat Utama, Bersepeda Bersama

METRORAKYAT.COM | MEDAN – Untuk menjaga kesehatan agar tetap fit dan orientasi wilayah serta menjalin silatuhrahmi Kapoldasu, ketua Bhayangkari dan pejabat utama Poldasu bersepeda ke sejumlah wilayah dikota Medan dan Binjai.

Disela-sela perjalanan menuju kota Binjai kapoldasu dan rombongan menyinggahi Mako Den A Brimob kota Binjai untuk melihat dan mengecek kesiapan anggota di lapangan.

Usai menyambangi markas Brimob Binjai kapolda dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju kantor Wali Kota Binjai untuk bersilahtuhrahmi dengan unsur FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat kota Binjai.

Hadir dalam acara wali kota Binjai HM Idaham , ketua DPRD Binjai Zainudin Purba ,cDandim 02/03 LKT Letkol Inf Deni Eka Gustiana, ketua PN Binjai Fauzul SH, Danyon Raiders Mayor Inf Lizardo Gumay, Danyon Arhanudse 11 Mayor Tamaji, Sekda kota Binjai M.Mafulah P.Daulay, ketua KPU Binjai Herry Dani, ketua Panwaslu Binjai Sainul, Sekjen MUI Binjai HM.Jamil dan masyarakat kota Binjai yang tampak antusias menyambut kunjungan Kapoldasu.

Wali Kota Binjai, Idaham dalam kata sambutanya mengucapakan selamat datang kepada Kapoldasu dan rombongan, kedatangan dari kapolda kiranya dapat memitivasi dan meningkatkan tali silatuhrahmi FKPD Binjai dengan Polda Sumut.

Idaham juga menyebutkan bahwa Binjai adalah kota heterogen dan dinamis yang terdiri dari 17 etnis dan suku disertai meningkatnya arus masuk dan keluar barang-barang produksi masyarakat .

Pemko Binjai akan terus mendukung masyarakat dengan membangun unit usaha pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat .

Untuk itu agar Polda Sumut khususnya Pokres Binjai dapat mendukung program tersebut pungkas Idaham.

Sementara Irjend Pol Paulus Waterpaw mengatakan bahwa kedatanganya dan rombongan karena ada agenda penting khususnya agenda bertatap muka dengan Muspida dan tokoh masyarakat dan pembukaan lomba paskibraka piala Kapoldasu 2018 yang akan diadakan dikota Binjai.

Kita cukup bangga kata Kapolda bahwa ada seorang pelajar di Binjai yang berprestasi sebagai purna paskibraka nasional yakni ananda kita Ruth Celyne Purba yang bertugas sebagai pembawa baki pada upacara bendera 17 Agustus pada tahun 2017 yang lalu.

Ruth merupakan putri dari seorang polisi yang bertugas dipolres Binjai atas nama Aiptu. Nelson Purba.

Selain itu di Binjai juga sangat banyak potensi wisata dan situs sejarah agar trus dilestarikan dan diangakat sebagai potensi untuk mendatangkan wisatawan dan meningkatkan perekonomian daerah,” ungkap Kapoldasu.

Kapolda juga berpesan agar kita secara bersama-sama menolak berita hoax yang bersifat provokatif.(MR/Suriyanto)