Nurkasimah Terharuh Terima Kunci Bedah Rumah Dari Kapoldasu

METRORAKYAT.COMTAPTENG – Nurkasimah Sihotang (70), nenek penerima bantuan bedah rumah dari Kapolda Sumatea Utara Irjen Pol Agus Andrianto meneteskan air mata di saat penerimaan kunci rumah miliknya setelah selesai di bedah.

Warga Lingkungan I Budi Luhur, Kelurahan kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah , Sumatra Utara, terharu atas penyerahan kunci rumahnya yang langsung di serahkan oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari setyo Budi bersama Ketua Bayangkari Ny Hari Setyo Budi Selasa (6/11/18).

“Bedah rumah ini terlaksana atas bantuan dari Kapolda Sumut, setelah sebelumnya kita menyampaikan laporan terkait kondisi rumah ibu Nurkasima Sihotang yang tak layak huni,” ujar Hari Kapolres Tapteng.

Jelas Kapolres, sebenarnya bedah rumah Nurkasimah di targetkan cuma 10 hari kerja, terhitung dari tanggal (23/10), tetapi, faktor cuaca yang kurang mendukung menjadi penghalang bedah rumah Nurkasimah.

Bukan pelaksanaanya saja yang tertunda disebabkan faktor cuaca, penyerahan kunci rumah Nurkasima seharusnya Senin (05/11) jadi terundur ke Selasa (6/11), kodisi fisik bangunan100 persen telah siap untuk di serahkan Kapolres , tetapi, karena cuaca yang kurang mendukung menjadi pelaksanaan tertunda.

Acara potong pita penyerahan kunci di hadiri Pejabat Utama Polres Tapanuli Tengah, Lurah Budi Luhur, Kepling setempat serta disaksikan beberapa warga .Bukan rumah saja, tetapi perlengkapan usaha seperti warung Kamtibmas, sopa, TV, Tempat tidur dan dilengkapi perabot  lainya.

Nurkasimah mengucap syukur kepada Kapolres Tapteng atas kerja kerasnya membedah rumah saya menjadi rumah yang layak huni.

“Saya berterimakasih atas kepedulian Bapak Kapolda Sumatra Utara dan Polres Tapteng, semoga kepedulian mereka di balas Tuhan Yang Maha Esa, di mudahkan rejekinya, sehat selalu dan panjang umur,”jelasnya (MR/RM)

Bagikan :