TNI MERAKYAT

Ngedarkan Sabu, Warga Binjai Timur Digeret Intel Kodim Langkat

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Intel Kodim 02/03 Langkat kembali berhasil menangkap Bandar Narkoba warga Jalan Cut Nyak Dhien Binjai, Selasa 19 Juni 2018 jam 14:00 WIB.

Baharuddin alias Agam (48) yang berprofesi sebagai pekerja serabutan warga jalan Cut Nyak Dhien lingkungan V Keurahan l Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur yg diduga sebagai Bandar Narkoba di daerah tempat tinggalnya.

Penangkapan berawal pada hari Rabu, tanggal 13 Juni 2018 Personil Unit Inteldim mendapat informasi dari masyarakat bahwa di jalan Cut Nyak Dhien lingkungan V Kelurahan Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur yang menyebutkan bahwa ada seorang bandar narkoba yang bernama Baharuddin alias Agam dengan ciri-ciri badan kurus,jangkung,mata sebelah kanan cacat dan menggunakan kacamata yang merupakan bandar sabu.

Hal ini dilaporkan karena warga sekitar merasa terganggu karena aktifitas peredaran narkoba di wilayah mereka yang sanggat meresahkan, sehingga warga langsung melaporkanya kepada anggota intel Kodim.

Pasi Inteldim 0203/Lkt yang menerima laporan tersebut langsung meminta petunjuk Kepada atasanya.

Komandan Kodim 0203 Langkat Letkol Inf. Deny Eka Gustiana langsung menindaklanjuti informasi tersebut dengan memerintahkan Pasi Intelnya untuk melakukan penyelidikan.

Dari hasil pengumpulan informasi dan data didapatlah hasil bahwa benar , Baharudin alias Agam memiliki dan mengedarkan serta menggunakan narkoba jenis sabu sabu.

Selanjutnya pada hari Selasa (19/6/18) pukul 09.00 WIB Pasi Intel mengumpulkan anggotanya untuk melaksanakan brifing untuk menindaklanjuti Informasi.

Setelah melaksanakan briefeng, Dansub Kota Pelda Edward Zebua memimpin personil untuk melaksanakan pengintaian langsung dilapangan dengan menggunakan kendaraan roda 4.

Selesai melaksanakan pengintaian dilapangan,personil melaksanakan briefing ulang dilapangan dengan diikuti personil Provost.

Tepat jam 14.00 WIB personil Unit Inteldim berangkat dari titik brifing dilapangan menuju sasaran.

Dilokasi anggota TNI berpakaian preman ini melihat ciri-ciri bandar narkoba sesuai dengan informasi yang diberikan warga langsung bergerak menangkap pelaku.

Dari kantong celana pelaku petugas menemukan 1 bungkus narkoba jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 5 gram, 1 unit hp merk Samsung warna putih, 1 buah dompet warna hitam berisikan Uang tunai Rp 140.000, 1 buah kacamata, 1 buah mancis dan 1 buah kunci sepeda motor berikut STNK.

Selanjutnya tersangka langsung diboyong ke Makodim 0203/Lkt untuk proses lebih lanjut dan sesuai petunjuk Dandim 0203/Lkt pelaku akan diserahkan kepada pihak BNN.(MR/Suriyanto).

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com