DAERAH

Momentum HUT RI 74, FPPKIN Tebarkan Kebersamaan Lewat Jalan Santai

METRORAKYAT.COM, BATUBARA – Masyarakat Desa Kuala Indah laksanakan jalan santai bersama, Minggu (18/08/2019) Desa Kuala Indah, Kec.Sei Suka

Acara yang dihadiri ratusan masyarakat dari muda sampai tua itu diselenggarakan oleh Forum Pemuda Pemudi Kuala Indah (FPPKIN).

Ketua Forum Pemuda Kuala indah Ok.Mahyuddin menjelaskan. Kegiatan itu adalah bentuk antusias dan partisipasi masyarakat Desa Kuala Indah.

“Ini adalah bentuk dari Pemuda & masyarakat kami, meskipun dulu kami tidak ikut berjuang tapi kami sekarang ikut merayakan dan mengekspresikan dalam bentuk – bentuk kegiatan seperti jalan sehat bersama serta kegiatan lomba – lomba lainya,” ungkap Ketua FPPKIN, Dalam rilisnya, Minggu (18/08)

Jalan sehat yang mereka lakukan memakan rute perjalanan hingga 2 Kilometer.

“Dan kami bersama warga melakukan jalan sehat bersama kurang lebih 2 kilometer dan kami semua bersama warga merasa cukup senang, dan alhamdulillah semuanya terlaksana dengan lancar dan sukses, dan saya berterimakasih sekali atas kehadiran dari warga kami yang begitu antusias,”ujar nya.

Ok Mahyudin juga menjelaskan dari keseluruhan masyarakat Desa yang berhadir mencapai 75 persen

“Untuk hadir hampir 75% yang datang dalam acara memperingati hari jadi Kemerdekaan RI yang kita cintai ini,”jelasnya.

Mereks berharap, agar kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

Ditambahkan lagi Wakil Ketua Forum Pemuda Pemudi Kuala Indah M.Arif, bahwa tahun ini menurutnya acara lebih meriah

” Untuk tahun ini acaranya lebih meriah dan sangat ramai, karena partisipasi masyarakat lebih bangkit, masyakat kami sangat antusias dan lebih mengutamakan kebersamaan untuk memeriahkan hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke – 74, ” ungkap Arif.

Harapnya dari bagian tokoh pemuda agar masyarakat lebih berpatisipasi.

“Dan kami mengharapkan partisipasi kepada masyarakat khususnya Desa Kuala indah untuk setiap tahun jangan sampai melupakan moment Bersejarah Berdirinya Negara ini, jangan terlena serta terbawa arus perubahan zaman,” tandas Muhammad Arif. (MR/AR)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com