TNI MERAKYAT

Mayjen TNI Bambang Suswantono Resmikan Marine Shooting Club

METRORAKYAT.COM, LAMPUNG – Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), secara resmi mengukuhkan Kepengurusan Marine Shooting Club (MSC) Lampung dan membuka Try Out Marines Shooting Club Lampung dengan seluruh club menembak Lampung di Mako Brigif 4 Marinir/BS Piabung, Kec. Padang Cermin Kab. Pesawaran, Lampung. Jum’at (14/08/2018).

Dalam sambutannya, Dankormar mengatakan acara pengukuhan pengurus Marines Shooting Club Lampung ini diselenggarakan sebagai wujud legalitas organisasi club menembak yang resmi dan diakui oleh sesama club menembak maupun oleh pemerintah.

“Pengukuhan pengurus Marine Shooting Club ini di kukuhkan sebagai wujud legalitas organisasi Club menembak yang diakui oleh sesama Club menembak lain dan juga diakui pemerintah.

“Marines Shooting Club dibentuk sebagai ajang silaturahmi dan membentuk atlit-atlit menembak yang diharapkan akan menghasilkan petembak yang profesional dan dapat membawa nama harum organisasi dalam cabang olah raga menebak baik di tingkat nasional, regional dan internasional sekaligus sebagai penyaluran hobby para petembak umum. Selain itu, Marines Shooting Club juga sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak untuk mengukur dan mengasah kemampuan.

Marines Shooting Club pertama kali dibentuk pada 19 Januari 2008 oleh Komandan Korps Marinir saat itu yakni Mayjen TNI (Mar) Nono Sampono, dengan pertimbangan bahwa menembak merupakan keterampilan yang telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga secara internasional, sehingga sumber daya yang telah dimiliki perlu diwadahi dalam suatu organisasi sebagai tempat menampung, membina, menanamkan, serta menumbuhkembangkan kegemaran olah raga menembak” pungkas jenderal berbintang dua ini.

Marines Shooting Club yang telah resmi menjadi anggota Perbakin dibentuk dengan tujuan untuk memasyarakatkan dan membina prestasi olah raga menembak dilingkungan Kormar, TNI, dan masyarakat umum, dengan sasaran tercapainya prestasi atlet binaan yang aktif dalam kejuaraan nasional maupun internasional, serta tercapainya pengelolaan club menembak dibawah naungan Kormar yang profesional, berkualitas, dan akuntabel.

Marines Shooting Club mewadahi beberapa cabang olah raga menembak, mulai dari menembak pistol, menembak senapan, PCP kemudian Airshoft Gun dan berburu. Beberapa cabang tersebut akan terus dipersiapkan untuk menghadapi lomba-lomba yang akan dihadapi kedepan baik ditingkat nasional maupun internasional.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Dankormar mengucapkan selamat bagi para pengurus Marines Shooting Club Lampung atas kepercayaannya yang telah diberikan, bina dan tingkatkan serta raih prestasi dari setiap event pertandingan menembak. Dalam kesempatan tersebut, Dankormar juga secara resmi mebuka Try Out menembak Marines Shooting Club Lampung bersama Club menembak Lampung tahun 2018. (MR/Suriyanto)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com