DAERAH

Masyarakat Desa Dolok Manampang Antusias Sambut Tim XIV Safari Ramadhan Pemkab Sergai

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Kunjungan yang kedua kali Tim XIV Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kabupaten Sergai disambut antusias oleh masyarakat serta jama’ah Masjid Istiqomah Dusun I Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai, Rabu malam (15/5/2019).

Selain disambut masyarakat, kunjungan silaturrahim Tim XIV itu juga disambut hangat oleh Ketua BKM Masjid Istiqomah Suraji SR, Camat Dolok Masihul, Sekretaris Desa Dolok Manampang Shairi, Kapolsek Dolok Masihul, serta para pemuka dan tokoh agama Desa Dolok Manampang.

Rombongan Tim XIV Safari Ramadhan Pemkab Sergai ini dihadiri oleh Kepala BKD Sergai Dingin Saragih, S.IP selaku ketua tim, dan Kadis PMD Sergai Drs.Dimas Kurnianto, SH selaku sekretaris tim, serta diikuti Kabid Pemerintahan Desa Muradi, S.Pd, Kabid UED dan PKP Dinas PMD Samsul Sijabat, SE.MM, Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Sutarman, SE, Insan Pers, serta tokoh agama Ust.H.Zainuddin Purba dan Ust.Agus Salim, S.Pd sebagai penceramah.

Dalam sambutan Ketua BKM Masjid Istiqomah Desa Dolok Manampang Suraji SR, mengucapkan terimakasih dan alhamdulillah atas kunjungan silaturrahim dari Tim XIV Safari Ramadhan Pemkab Sergai. “Dan semoga dengan kedatangan Tim Safari Ramadhan di masjid ini dapat menambah keberkahan bagi kita semua terkhusus bagi masyarakat Kabupaten Sergai, “ucap Suraji.

Selanjutnya Ketua Tim XIV Safari Ramadhan Dingin Saragih, S.IP menyampaikan, dalam kunjungan silaturrahim ini Pemerintah Kabupaten Sergai mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini membawa berkah kebahagian, kedamaian, serta kesejahteraan bagi kita semua, dan semoga pembangunan di Kabupaten Sergai ini dapat terus berlanjut.

Dalam kurun waktu 3 tahun lanjut Dingin Saragih, masa kepemimpinan Soekirman – Darma Wijaya, Kabupaten Sergai telah banyak mengalami perkembangan yang cukup pesat.
Baik itu dari sudut kinerja pemerintahan, pelayanan kemasyarakatan bahkan pembangunan.

Salah satunya dari segi pembangunan khususnya dibidang keagamaan, Pemerintah Kabupaten Sergai pada tahun ini sudah memulai pembangunan Masjid Agung Sergai dari APBD Kabupaten Sergai tahun anggaran 2019 dengan biaya sebesar 51 (lima puluh satu) Miliyar rupiah.

Masjid termegah pertama kali di Kabupaten Sergai ini nantinya, diharapkan dapat menjadi sebagai pusat aktifitas kegiatan keagamaan, pengembangan dakwah Islam, dan dapat menjadi pusat peradaban umat Islam di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Maka itu, di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, marilah terus kita tingkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, agar pembangunan di Sergai ini dapat terus berlanjut, ungkap Ketua Tim XIV dalam sambutan tertulis Bupati Sergai Ir.H.Soekirman.

Sementara dalam tausiyah yang disampaikan oleh Ustazd Agus Salim, S.Pd mengatakan, kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Sergai ini adalah untuk mempererat silaturrahim secara langsung antara pemerintah dengan masyarakat untuk mengharapkan kasih sayang Allah SWT.

Karena banyak keuntungan diperoleh bagi orang yang selalu mempererat silaturrahim diantaranya, akan didoakan malaikat selama 12 jam, memohon kepada Allah agar dihapuskan dosa – dosa, dipanjangkan umurnya, dan ditambahkan rezekinya, serta akan menambah ilmu bagi kita semua.

“Maka di bulan yang penuh ampun ini marilah pelihara dan pererat hubungan silaturrahim antar sesama, seperti kata Rasulullah, bagi siapa saja yang mempererat silaturrahim maka akan bermanfaat bagi kehidupan kita nantinya”, jelas Ustazd Agus Salim.

Sebelumnya Tim XIV Safari Ramadhan 1440 H Kabupaten Sergai memberikan bingkisan kepada BKM Masjid Istiqomah untuk dapat dimanfaatkan bagi jama’ah masjid dalam menjalankan ibadah shalat Tarawih.(MR/AZMI)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com