DAERAH

Mahasiswa KKN Unimal Kel 51 Berikan Psikoedukasi Bahaya Bullying dan Game Online

METRORAKYAT.COM, ACEH UTARA -Sejumlah mahasiswa KKN Unimal yang tergabung dalam kelompok 51 memberikan psikoedukasi bahaya bullying dan game online terhadap anak kepada siswa SD Negeri 7 Meurah Mulia pada Selasa (10/9/2019)

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas empat sampai kelas enam. Mulyana, selaku mahasiswa prodi psikilogi sekaligus pemateri mengatakan bahwa psikoedukasi hanya bisa diberikan bagi anak dengan usia diatas sepuluh tahun.

“Pada usia tersebut, kondisi psikis anak sudah lebih baik dan sudah mampu menerima psikoedukasi yang diberikan”, pungkasnya.

Kepala sekolah, T. Sarjani, S.pd, serta dewan guru sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan yang dilalukan di sekolahnya. Mereka berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan moralitas anak dan menjadikan generasi yang berakhlakul karimah, sesuai dengan tema yang diangkat pada acara kali ini.

“Kami harap dengan kedatangan adik-adik mahasiswa kkn ke tempat kami, dapat memberi ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak, sehingga siswa SD N 7 Meurah Mulia menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara,” serunya dalam kata sambutan.

Dosen pembimbing lapangan, Ristati, SE., M.Si, sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, permasalahan bullying dan game online sedang mewabah dikalangan anak anak, sehingga perlu dicegah sedini mungkin.(mr/AR)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com