DAERAH

LSM Gerimis : Ucapkan Selamat dan Sukses Atas Wisudawan S2 Bupati Dan ASN Pemda Sorsel

METRORAKYAT.COM, TEMINABUAN – Sekertaris LSM Gerimis Frengky Onim, Mengucapkan selamat dan sukses atas wisudawan S2 Bupati dan sejumlah ASN di lingkungan Pemda Sorong Selatan.

“Kebijakan Pemda Sorong Selatan dengan mengangkat sumber daya manusia SDM di lingkungan pemerintahan sangat tepat,”ucapnya.

Namun Pemda Sorsel lupa akan tanggung jawabnya, ada beberapa daftar permohonan proposal bantuan studi akhir mahasiswa sorsel yang belum juga di bantu sampai saat ini.

Bahkan Pemda Sorsel lebih mengutamakan pembiayaan pendidikan bagi sejumlah ASN yang mendapatkan gaji dan insentif tiap bulan, ketimbang memperhatikan mahasiswa yang merupakan masa depan bagi kabupaten Sorong Selatan,”ujar Onim kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Lanjut Onim menjelaskan, dalam beberapa tahun ini, Pemda sorsel di nilai tidak bertanggung jawab dalam pembiayaan mahasiswa, yang notabennya merupakan mahasiswa murni dari daerah Sorong Selatan.

Sekertaris LSM Gerimis menilai, pemda Sorsel sangat keliru dalam menganggarkan pembiayaan pendidikan. “Saat ini mahasiswa murni yang berasal dari kabupaten sorong selatan sangat membutuhkan biaya studi akhir,”jelas Onim.

Onim juga menambahkan, Pemda sorsel harus segera selesaikan ganti rugi hak Ulayat dan tanaman tumbuh, terkait proyek penggusuran jalan trans Bedare, Kosoweri, Kokoda.

“Sampai saat ini pemda sorsel belum juga menyelesaikan pembayaran ganti rugi kepada 11 marga dan masyarakat,” terangnya.

Harapannya kepada Pemda sorong Selatan dalam hal ini Dinas PU harus bertanggung jawab, terkait kegiatan proyek yang sudah di kerjakan selesai namun Ganti rugi masyarakat adat belum di bayarkan.(mr/Jefri)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com