TNI MERAKYAT

Lanud Soewondo Laksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H di Masjid Dirgantara

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Menyambut dan merayakan datangnya hari kemenangan, segenap keluarga besar TNI AU di Medan bersama warga masyarakat melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H / 2019 M bertempat di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo. Rabu (5/6/19).

Pada saat yang membahagiakan tersebut, Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops Letkol Pom Nicholas Sinaga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H / 2019 M, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin. Setelah sebulan penuh menjalankan Ibadah Puasa.

“Maka hari ini kita merayakan hari kemenangan yang penuh Barokah dan ampunan, kembali kepada fitrah yang suci. Bulan Ramadhan merupakan salah satu wahana untuk mengukur keimanan seseorang, baik secara fisik maupun secara mental, dan khusus bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI AU pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1440 H/2019 M ini mengusung tema : ”Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an Dan Idul Fitri 1440 H / 2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Prajurit dan PNS TNI AU Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”. Tema tersebut saya nilai sangat tepat, karena sebagai Prajurit dan PNS TNI AU kita harus selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang dapat dijadikan sebagai landasan moral dalam konteks kedinasan dengan memberikan yang terbaik.,” ujarnya.

Selanjutnya Danlanud juga mengajak seluruh Personel TNI AU yang ada di Medan serta masyarakat sekitarnya agar senantiasa dapat meningkatkan profesinalisme dan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari guna bahu-membahu dan bersama-sama dalam membangun Bangsa dan Negara, khususnya di wilayah Medan Sumatera Utara.

“Selanjutnya melalui Ibadah Puasa Ramadhan yang telah dilaksanakan selama sebulan penuh, marilah kita tingkatkan upaya pengendalian diri guna membentuk persatuan dan kesatuan yang kokoh antara Prajurit TNI dengan masyarakat. Jangan mudah terpancing oleh isu dan informasi yang tidak bertanggung jawab dan belum jelas kebenarannya yang dapat memecah belah hubungan silaturahmi diantara kita, kata Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan pada hari yang Fitri ini marilah kita saling introspeksi diri atas segala kesalahan dan kekhilafan yang telah kita lakukan, baik disengaja maupun yang tidak disengaja.

“Marilah kita saling bermaafan baik dengan orang tua, anak, istri, sanak saudara maupun dengan tetangga, handai tolan dan seluruh umat. Kemudian marilah kita perbanyak Istigfar memohon ampunan kepada Allah SWT atas dosa dan kesalahan kita, sehingga pada suasana hari raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M ini, kita benar-benar tergolong kepada orang-orang yang kembali kepada kesucian,” pungkas Danlanud.

Shalat Idul Fitri 1440 H / 2019 M yang berlangsung lancar dan hikmat dengan penceramah bapak Ustad Drs. H. Azwar Nasution ini turut dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III Medan bersama para Asisten, Komandan Wing III Paskhas, keluarga besar TNI AU di Medan bersama warga masyarakat. (MR/Suriyanto)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com