Kuras Harta Majikan, Pasangan Suami Istri Diciduk Pegasus

Views: 32

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Kota melalui Tim Pegasus Unit Polsek Medan Kota berhasil mengamankan 2 (dua) orang terduga pelaku pencurian yang terjadi di Jalan Jati II Sarulla No.7 Medan.

Tidak hanya pelaku, Risma boru Silaen (39) dan Marolop Bemaputra Situmorang (32), polisi juga turut menyita barang hasil tindak kejahatan pelaku.

Informasi dihimpun wartawan, ikhwal pencurian itu dilakukan pelaku warga Perumnas Simalingkar ini diketahui pada hari, Kamis 8 November 2018 lalu sekira pukul 18.00 Wib, saat korban bernama, Dermawan Elfrida Siahaan (66) tiba dirumah setelah pulang dari pesta pernikahan saudara korban.

Kemudian, korban melaihat pelaku (Risma-red) yang bekerja sebagai babysitter (penjaga) cucu korban pergi meninggalkan rumah korban tanpa permisi.

Curiga, korban memeriksa barang-barang berharga yang ada dalam lemari, dan dilihat perhiasan/emas murni dengan total 78 gram sudah tidak ada lagi.

Kemudian pada hari, Jumat 9 November 2018 sekira pukul 00.30 Wib, korban datang ke Polsek Medan Kota untuk membuat laporan pengaduan guna mendapat kepastian hukum.

Team Pegasus Medan Kota yang menerima laporan korban segera meluncur ke TKP dan melakukan penyelidikan.

Saat dalam pencarian, Senin 19 November 2018, Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Kota, melihat seorang laki-laki yang diduga kuat sebagai suami dari tersangka (Risma-red) di Jalan Jati 1 Perumnas Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu.

Lalu tim melakukan koordinasi dengan kepling setempat untuk memastikan identitas terkait laki-laki tersebut.

Sekira pukul 16.30 didapat informasi dari kepling bahwasannya lelaki tersebut tinggal di jalan jati 1 bersama seorang perempuan yang diduga kuat sebagai tersangka (Risma Boru Silaen-red).

Selanjutnya tim bersama-sama dengan Kepling setempat mendatangi rumah tersangka dan benar didapati tersangka sedang duduk di depan pintu rumahnya.

Tidak membuang waktu, Tim Unit Reskrim Polsek Medan Kota langsung mengamankan tersangka beserta suaminya dan juga menyita barang-barang perhiasan yang diduga milik korban.

Hasil interogasi tersangka mengakui perbuatannya mengambil barang milik korban dan sebagian telah dijual dan dibelanjakan untuk keperluan rumah tangga.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani SH SIK MH kepada wartawan mengatakan, dengan tertangkapnya tersangka, pihaknya melakukan pengembangan dengan mencari barang barang milik korban yang telah di jual.

“Untuk tersangka masih kita proses, sedangkan terhadap barang milik korban yang dijual, masih dilakukan pengembangan,” ucap Kompol Revi.

Disebutkan Kapolsek, adapun sejumlah barang bukti milik korban yang diamankan dari tersangka, 1 (satu) buah tas sandang, 1 (satu) buah dompet, 2 (dua) buah baju batik, 1 (satu) unit HP merk SAMSUNG GALAXY J2, 1 (satu) set kompor gas dan tabung LPG 3 Kg, Satu buah lampu pijar, 10 Kg beras dalam toples, 1 (satu) buah gelang emas, 2 (dua) buah cincin emas, 2 (dua) pasang anting/kerabu, 1 (satu) buah jam tangan merk ALBA, 1 (satu) buah dompet kecil dengan total Rp90 juta, pungkas Kompol Revi. (MR/Suriyanto)