DAERAH

Komunias “Gerakan Infak Beras Medan” Salurkan Bantuan ke Pesantren Tahfizul Quran Abdur Rahman Bin Auf

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Komunitas “Gerakan Infak Beras Medan” menyalurkan 310 kilogram beras kepada Pesantren Tahfizul Quran Abdur Rahman Bin Auf Jalan Tritura Medan, Jumat (29/11).

Donasi yang dikumpulkan komunitas ini dari masyarakat sejak 29 Oktober hingga 28 November 2019 mencapai Rp.5.445.000,-. Kemudian dari dana terkumpul tersebut dibelikan beras mencapai 310 kg senilai Rp4.173.500,-. Selanjutnya seluruh beras itu diserahkan ke Pesantren Tahfizul Quran Abdur Rahman Bin Auf yang mengasuh 30 santri yatim penghapal Quran.

Ketua Komunitas “Gerakan Infak Beras Medan” Suhendrik melalui Humasy Andre Shehab Herman, Senin (2/12) kepada wartawan menjelaskan pengumpulan sadaqah beras itu akan terus berlanjut setiap bulannya.

“Kalau bulan yang lalu berhasil terkumpul Rp5 juta lebih, berikutnya target kami bulan depan bisa terkumpul Rp.10 juta, demikian selanjutnya. Bantuan itu akan disalurkan langsung kepada para pihak yang mustahaq menerimnya antara lain fakir miskin dan dhuafa serta anak yatim fiatu dan lainnya,” ujar Andre Shehab dalam penjelasannya didampingi penggerak komunitas sedeqah beras, Dimas Ari Mukhi bersama para anggotanya antara lain terdiri Illiah Cholilah, Raga Praman Putra dan lainnya.

Kepedulian membantu sesama ini tambah Andre Shehab tanpa motif apa pun dan semata mata hanya karena ingin berbagi, dimana semua anggota komunitasnya terdiri dari kalangan anak muda berusia di bawah usia 25 tahun.

Ucapan terimakasih seluruh anggota komunitas melalui Ketua Komunitas “Gerakan Infak Beras Medan” Suhendrik menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dan peransertanya melalui sedekah beras yang diberikan para donatur dan telah mempercayakannya kepada komunitas ini untuk disalurkan ke berbagai pihak yang mustahaq (berhak) menerimanya.

“Alhamdulillah ayahbunda yang dirahmati Allah Tabarakallah, infaq terbaik yang telah ayah bunda amanahkan kepada kami telah kami salurkan kepada 30 santri yatim dan penghafal Quran di Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Abdur Rahman Bin Auf, berupa Beras dengan total Beras 310Kg,” ujar Suhendrik.

Terima kasih banyak kami sampaikan kepada ayah bunda sekalian karena masih memberikan amanah melalui infaq terbaik, sehingga, santri yatim dan penghafal quran bersama pengurus yang ada di pondok tersebut dapat merasakan beras yang baik dan layak, tambah Suhendrik lagi.

Berkat bantuan beras itu diharapkan para santri selalu bersemangat dan bertenaga dalam beramal sholeh dan menghafal quran. “In Syaa Allah setiap amal kebaikan yang mereka kerjakan akan mengalirkan pahala kepada ayah bunda yang sholeh dan baik,’ ujarnya lagi.

Semoga semua kebaikan itu juga dihijabah Allah SWT melalui limpahan rezeki dan kelapangan usaha serta berbagai kemudan lainnya tambah Suhendrik sembari menginfokan semua info terkait Komunitas “Gerakan Infak Beras Medan” melalui IG : @infaqberasmedan dengan Alamat : Jl. Karya Tani no 131C Medan johor. (MR/rel)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com