Kompol Andi Chandra Dikenal Baik dan Dekat Dengan Masyarakat dan Prajurit

Views: 4681

METRORAKYAT.COM | LABUHANBATU – Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Andi Chandra, S.I.K., SH., MH, akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa tidak jauh dari lokasi terbaliknya kapal Speedboat yang di tumpangi Pria lulusan Akpol tahun 2004 ini.

Mengetahui kabar tersebut, seluruh masyarakat termasuk kerabat, keluarga dan korps Polri mendoakan Almarhum, sebab selama ini, Wakapolres yang baru empat (4) bulan menjabat ini dikenal dekat dengan semua orang dan baik, termasuk terhadap prajurit kepolisian.

“Innalillahiwainnalillahiroziun, semoga pak Waka di tempat sisi Allah Swt,” kata warga, pasca penemuan jasad nya yang dilokasi tidak jauh dari kapal naas tersebut, Minggu (22/04/18).

Andi Chandra merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara yang melanjutkan pendidikannya di Akademi Kepolisian. Setelah lulus, pada Februari 2004, Andi bertugas di Polres Kampar, Polda Riau sebagai Ka SPK I.

September 2010, Andi mengemban tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Way Kanan, Polda Lampung. Tugasnya di Polda Lampung ia lanjutkan pada Februari 2011 sebagai Kaur Standarisasi Subbidwabprof Bidpropam, kemudian pada Oktober 2011 sebagai Kapolsek Candi Puro Polres Lampung Selatan.

Oktober 2017,  Andi ditugaskan di Polda Sumatera Utara dan  pada 10 Januari 2018 lalu, ia diangkat sebagai Wakapolres Labuhanbatu menggantikan Kompol Tris Lesmana Zeviansyah.

Dari profilnya, pria asal Semarang ini melepas masa lajangnya dengan Rina Chandra pada 25 Oktober 2008. Andi dan Rina lalu dikaruniai dua orang anak, yakni seorang perempuan dan laki-laki.

Kompol Andi Chandra  berada satu kapal dengan Kapolres Labuhan Batu dan personil lain. Namun saat kapal tenggelam setelah sebelumnya menabrak tiang, Andi Chandra tidak ikut melompat ke sungai dan ikut tenggelam Bersama kapal yang ditumpangi.(MR/Haposan Sinaga)