DAERAH

Komisioner Komisi Informasi Provsu Lakukan Visitasi ke Pemkab Tapanuli Tengah

METRORAKYAT.COM, TAPTENG – Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara (Provsu) lakukan visitasi ke Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan keterbukaan informasi publik di Kabupaten/Kota se Provsu. Komisioner Komisi Informasi Provsu diterima oleh Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu, SP dan jajarannya di Datacenter Dinas Kominfo Tapteng, Selasa (08/10/2019).

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu, SP mengucapkan selamat datang dan titip salam Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada para Komisioner Komisi Informasi Provsu yang melakukan visitasi ke Tapteng.

“Kami mewakili Bupati selaku Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi Daerah (PPID) Kabupaten Tapanuli Tengah menyampaikan kepada Bapak Ibu pengelolaan PPID Kabupaten Tapanuli Tengah mendukung keterbukaan informasi publik,” kata Kadis Kominfo Tapteng memaparkan infrastruktur TIK di Datacenter.

Kadis Kominfo Tapteng juga memaparkan regulasi terkait PPID di Tapteng, penyebaran informasi melalui website dan sosial media, khususnya melalui facebook dan instagram serta berbagai pelayanan informasi publik dan internal di Pemkab Tapteng.

Selanjutnya, Ketua Komisi Informasi Provsu menyampaikan terima kasih atas penyambutan dan pemaparan Kadis Kominfo Tapteng terkait perkembangan TIK mendukung keterbukaan informasi publik di Tapteng.

“Dari 33 kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara ada 31 kabupaten/kota yang hadir saat pemaparan keterbukaan informasi publik di Kantor Komisi Informasi Sumatera Utara tempo hari. Dari jumlah itu, ada 11 kabupaten/kota yang dianggap terbaik. Kabupaten Tapanuli Tengah termasuk naminator dari 11 kabupaten/kota yang kami anggap terbaik menuju badan publik informatif,” kata Ketua Komisi Informasi Provsu Drs. Robinson Simbolon.

“Dan kami mendorong terus apa yang dilakukan oleh badan publik untuk meningkatkan keterbukaan informasi publik,” ujarnya sembari menyebutkan pelaksanaan Anugerah PPID Award Provsu akan digelar 25 Oktober 2019 di Medan.

Kadis Kominfo Tapteng mendampingi Komisioner Komisi Informasi Provsu mengunjungi Ruangan Pengelolaan PPID dan Datacenter di Dinas Kominfo Tapteng.

Turut bersama Ketua Komisi Informasi Provsu para Komisioner, yaitu Wakil Ketua Drs. Eddy Syahputra AS, M.Si, Kepala Divisi Advokasi Sosialisasi dan Edukasi Abdul Jalil, SH, MSP, Kepala Divisi Kelembagaan Ramdeswati Pohan, MSP, dan Kepala Divisi Sengketa Informasi Meyssalina M. I. Aruan, S.Sos.

Hadir mendampingi Kadis Kominfo Tapteng, Sekretaris dan para Kabid. (MR/RM)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com