TNI MERAKYAT

Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey Serahkan Hewan Qurban Pada Panitia

METRORAKYAT.COM, MEDAN Dalam menyambut Hari Raya Iduladha 1440 H / 2019 M, seluruh personel TNI AU di wilayah Medan yakni Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III dan Yonko 469 Paskhas bersama keluarga serta masyarakat melaksanakan Sholat Iduladha secara berjamaah di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo Medan. Minggu (11/8).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Soewondo Letkol Pom Nicolas Sinaga menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia yang kita cintai sedang mengalami berbagai ujian, cobaan dan permasalahan diantaranya krisis dibidang kehidupan sosial, dan sebagai warga negara yang baik kita dituntut untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan, keteguhan iman dan semangat pengabdian serta kerelaan berkorban seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim Allaihi Salam yang perlu kita tanamkan, teladani dan lestarikan.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan agar kita semua dapat menjadikan Hari Raya Kurban ini sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri dan memahami hikmah serta makna terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, agar dapat diaplikasikan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan dalam pelaksanaan tugas serta siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, seiring dengan dinamika sosial yang selalu terjadi dimasyarakat, hal ini sejalan dengan tema Iduladha 1440 H / 2019 M yakni “Jadikan Hikmah Iduladha 1440 H / 2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”, kata Danlanud.

Bertindak selaku Imam dan Khotib pada Shalat Iduladha yang berlangsung khidmat kali ini yaitu bapak Ustadz Muhammad Fahrizal Manik, S.Pd. I

Setelah pelaksanaan Sholat Iduladha selesai dilanjutkan dengan pemotongan hewan Kurban bertempat di halaman belakang Masjid Dirgantara yang diawali dengan penyerahan hewan Kurban oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey didampingi Kadisops kepada panitia pemotongan hewan Kurban yang diwakili oleh bapak Jumadi didampingi Ws. Kasi Bintal Lettu Sus Joni Chandra. Danlanud juga menyaksikan secara langsung proses pemotongan hewan oleh panitia hewan Kurban bersama masyarakat. (MR/Suriyanto/Pentak Swo )

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com