Lintas Koramil MS

Kodim 0116/Nagan Raya Terima Kunjungan Tim Wasev Ter Korem 012/TU

METRORAKYAT.COM, NAGAN RAYA – Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, MI, Pol diwakili Kasdim 0116/Nagan Raya Mayor Inf Samil Fuddin, SH menerima kunjungan Wasev Bidang Ter dari Ster Rem 012/TU Mayor Inf Abdurrohim (Pasi Komsos Ster Rem 012/TU) dan lima orang anggota, kegiatan Wasev dilaksanakan di Makodim 0116/Nagan Raya Jl. Poros Utama, Desa Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, Senin (2/12/2019).

Hadir dalam kegiatan Wasev antara lain Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, MI, Pol diwakili Kasdim 0116/Nagan Raya Mayor Inf Samil Fuddin, SH, para Perwira Staf Dim 0116/Nagan Raya dan Anggota Staf Ter Kodim 0116/Nagan Raya.

Pengawasan dan evaluasi adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari Komando Atas. Sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya.

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, SIP, MI, Pol diwakili Kasdim 0116/Nagan Raya Mayor Samil Fuddin, SH menyampaikan, Kehadiran Tim Wasev dari Ster Rem 012/TU memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi.

Karena keberadaan Tim Wasev pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan suatu kegiatan pada sebuah organisasi yang dalam hal ini adalah Kodim 0116/Nagan Raya. Kunjungan Tim Wasev ke satuan bawah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi dari pengawasan, pencegahan, pengendalian dan penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan sebagai unsur pelaksana kegiatan.

“Pasi Ter Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Arm Ainu Rokhman menyampaikan sikap terbuka dan kooperatif dalam menerima Tim Wasev dari Ster Rem 012/TU, karena menurutnya Tim Wasev ditugaskan bukan untuk mencari kesalahan, melainkan untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi terhadap hasil kegiatan yang telah dilaksanakan agar dapat lebih optimal dan tepat sasaran,”ujarnya. (MR/rd)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com