Ketua Komisi D DPRD Medan Tinjau Normalisasi Parit

METRORAKYAY.COM | MEDAN – Ketua Komisi D DPRD Medan Ir Parlaungan Simangunsong  meninjau langsung normalisasi saluran drainase atau parit di Jalan Turi Ujung, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Medan, Sumatra Utara yang selalu kebanjiran pada saat hujan. Rabu (11/4/18) kemarin.
Parlaungan yang berada dilokasi langsung menemui Kepala Unit Perwakilan Teknis (Ka-UPT) Dinas PU Bina Marga Medan, wilayah Medan Kota Ir Abidan Manurung, meminta agar senantiasa melakukan pengecekan terhadap saluran air tersebut karena setiap hujan selalu saja kebanjiran.
Masih dalam tinjauan tersebut, Parlaungan juga memaklumi luas wilayah dari UPT Dinas PU Medan, yang tidak hanya kecamatan Medan Amplas saja akan tetapi juga Medan Kota, Medan Area, dan Medan Johor. Selain itu, Ia juga menghimbau agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah ke dalam saluran drainase atau parit yang nantinya mengakibatkan banjir.
Dalam peninjauan tersebut, Parlaungan mengaku bangga kepada warga Jalan Turi yang tidak mau berpangku tangan, tapi ikut berpartisipasi membantu dengan bergotong royong. Parit di lingkungan mereka sudah bertahun tumpat dan mengakibatkan banjir, maka mereka dengan suka rela ikut membantu pekerjaan tersebut.
Senada dengan itu, Kepala Unit Perwakilan Teknis (Ka-UPT) Dinas PU Bina Marga Medan, wilayah Medan Kota Ir Abidan Manurung mengatakan, masyarakat bisa mengajukan kepada normalisasi parit kepada UPT melalui Kelurahan. Karena pihaknya memiliki  pegawai tidak tetap (PTT) yang siap diterjunkan untuk pengorekan parit kapan saja diperlukan. (MR/A06)