DAERAH

Kepala BKPSDM, Empat Lawang Berkas Lamaran CPNS Tidak Perlu di Kirim ke Kantor

METRORAKYAT.COM, EMPAT LAWANG – Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang mencatat jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 sekitar 2400 an pelamar.

Kepala BKPSDM Empat Lawang Januarsyah Hambali mengatakan, jumlah pelamar yang masuk sampai saat ini masih bersifat sementara, jumlah pelamar di atas berkemungkinan masih terus bertambah. Mengingat perpanjangan waktu pendaftaran yang diberikan panitia seleksi CPNS pusat, menetapkan batas waktu pendaftaran ditutup sampai 15 Oktober 2018 sampai pukul 23.59 WIB.

“Berdasarkan data sampai dengan hari senin lalu sudah mencapai 2400 pelamar, namun kemungkinan bisa bertambang mengingat waktu pendaftaran yang diberikan masih panjang sampai 15 Oktober. Itupun batas waktu pendaftaran bisa berubah bisa juga tidak,” ungkapnya.

Namun untuk diketahui oleh pelamar CPNS lanjut Januarsyah, berkas CPNS tidak perlu dikirim ke kantor BKPSDM melainkan berkas persyaratan di scan dan di upload di website sscn.bkn.go.id.

“Ini kenapa saya sampaikan karena banyak bertanya apakah berkas dikirim ke kantor, namun saya tegaskan tidak ada berkas dikirim kekantor BKPSDM, semua berkas persyaratan mulai dari Ijazah, KTP, KK dan berkas lainnya dikirim dengan cara di scan dan di upload melalui website,” tegasnya.

Dan untuk informasi lebih jelasnya, bisa dilihat di papan pengumuman dikantor BKPSDM Empat Lawang termassuk formasi atau jumlah penerimaan. “Silakan lihat papan informasi di kantor BKPSDM untuk informasi lebih jelas, namun sekali lagi saya tegaskan tidak berkas dikirim kekantor BKPSDM,” katanya.

Jumlah formasi untuk Empat Lawang 301 Formasi Formasi yang banyak itu ada untuk tenaga Guru sebanyak 160 orang, dan untuk tenaga Kesehatan berjumlah 100 orang. Sementara sisanya itu untuk tenaga teknis inspraatruktur dan pengawas.

“2400 ini nanti akan disaring menjadi 301 sesuai dengan formasi,”Jelasnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang,januasryah mengingatkan ke para pelamar, agar saat lakukan pendaftaran, hendaknya menelitia lebih dulu setiap berkas digital yang dipinta oleh kepanitaan. Terutama saat mengupload persyaratan yang dipinta seperti Ijazah, KTP atau persyaratan lainnya. Apalagi kesempatan mendaftar hanya diberikan satu kali. Artinya, jika si pelamar tidak menyertakan berkas yang dipinta berkemungkinan yang bersangkutan tidak lulus verifikasi.

Untuk diketahui, jadwal seleksi CPNS 2018 Kabupaten Empat Lawang, pendaftaran dibuka sampai 15 Oktober, seleksi berkas sampai 20 Oktober. Kemudian hasil seleksi berkas diumumkan 21 Oktber. Penjadualan pelaksanaan tes SKD 21-25 Oktober. Pengumuman hasil tes SKD 26 Oktober sampai 17 November.

Dilanjutkan seleksi SKB pada 22 -28 November dan hasil seleksi tes SKB akan diumumkan pada 22 November – 1 Desember. Sementara untuk hasil seleksi tes CPNS diumumkan pada 3 Desember 2018. (MR/Herly)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com