OLAHRAGA

Kejuaran Sepakbola Antar Pelajar Tingkat SLTA Se-Tapteng Tahun 2019 Resmi Dibuka

METRORAKYAT.COM, TAPTENG – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Kepemudaan dan Olah Raga melaksanakan Kejuaraan Sepakbola Antar Pelajar Tingkat SLTA Se-Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola SMAN 1 Matauli Pandan, Rabu (04/12/2019) sore.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan dan Olahraga (Pora) Tapteng Drs. Hikmal Batubara menyampaikan bahwa kejuaraan sepakbola antar pelajar tingkat SLTA ini adalah merupakan sebuah pertandingan yang memiliki nilai yang tidak kalah pentingnya dengan pertandingan-pertandingan cabang olah raga lainnya. Hal ini tentu saja dapat dijadikan sebagai salah satu ukuran berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau instansi.

“Saya berharap pertandingan sepakbola ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi organisasi sekaligus pembinaan prestasi sepakbola di Tapanuli Tengah”, kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dibacakan oleh Kadis Pora Tapteng Drs. Hikmal Batubara.

“Tujuan pelaksanaan pertandingan pada setiap cabang olah raga adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimqksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet berprestasi yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi nantinya. Manfaatkan segala potensi dan kemampuan yang anda miliki, agar dapat menyelesaikan pertandingan ini dengan baik dan mendapatkan hasil yang membanggakan. Jangan lupa, bahwa keberhasilan yang anak-anak dan adik-adik capai dalam even ini tidak hanya akan menjadi milik anak-anak dan adik-adik semata, namun orang di sekeliling anda juga akan merasakan kebahagiaan itu,” jelasnya.

“Saya juga mengingatkan kepada anak-anak dan adik-adik semua, jangan pernah menyentuh yang namanya narkoba, apalagi sampai menggunakannya atau mengkonsumsinya. Mulai tanggal 1 Januari 2020, akan diberlakukan Peraturan Desa/Kelurahan se-Kabupaten Tapanuli Tengah, yang intinya bahwa barang siapa yang ketahuan/kedapatan mengkonsumsi atau memakai narkoba, maka akan diusir dari Tapteng selama 15 tahun tidak boleh kembali dan tinggal di seluruh wilayah Tapteng, sedangkan untuk para Pengedar dan Bandar Narkoba, akan diusir dari Tapteng seumur hidupnya, tidak boleh kembali dan tinggal di seluruh wilayah Tapteng”, lanjut Bupati Tapteng mengingatkan untuk menghindari narkoba.

“Akhirnya, dalam kesempatan yang baik ini, kepada seluruh atlet pelajar sepakbola yang bertanding, saya ingatkan melalui semangat olahraga, agar selalu mengutamakan fair play dan meningkatkan sportivitas dan memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai anak Bangsa Indonesia yang baik dan berprestasi”, ungkapnya mengakhiri.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Sepakbola Antar Pelajar Tingkat SLTA, Harlan Hutagalung dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini, yang pertama adalah untuk menumbuhkan semangat berolahraga agar dapat mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan dunia olahraga, khususnya di Tapteng. Kedua, mencegah munculnya kegiatan yang negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, vandalisme, kegiatan destruktif, dan kegiatan negatif lain yang sejenisnya. Ketiga, mempererat persaudaraan dan tumbuhnya saling mendukung antara pelajar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kami laporkan, total hadiah yang akan diperebutkan pada Kejuaraan Sepakbola Antar Pelajat Tingkat SLTA se Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2019 ini adalah sebesar Rp.19.500.000. Wasit/Juri yang memimpin pertandingan sepakbola ini berasal dari Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) Kabupaten Tapanuli Tengah yang bersertifikat dalam cabang yang dipertandingkan,” kata Harlan Hutagalung.

Sebanyak 20 tim sepakbola tingkat SLTA yang ikut bertanding. Pertandingan sepakbola ini berlangsung sejak Rabu 4 Desember 2019 hingga Rabu 11 Desember 2019.

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diwakili oleh Kadis Pora Tapteng Drs. Hikmal Batubara melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya kejuaraan sepakbola antar pelajar tingkat SLTA tahun 2019.

Tim sepakbola perdana yang bertanding, yaitu Tim Sepakbola SMA Negeri 1 Sorkam Barat melawan Tim Sepakbola SMA Putra Harapan, dengan skor 6-0 untuk kemenangan SMA Negeri 1 Sorkam Barat (MR/RM).

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com