POLISI KITA

‘KEDAI KOPI’ Pererat Rasa Kebersamaan Antara Polri Dengan Masyarakat

METRORAKYAT.COM, JAKARTA UTARA – Kapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, AKBP Rachmat Sumekar.SIK.,MSi, didampingi para Kanit, Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas pimpin Pagelaran “KEDAI KOPI” (Keluhan dan Aspirasi serta Konsultasi Polisi) di Rw.07, Kelurahan/Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (03/09/2019), pukul 20.00 WIB.

Adapun Kegiatan ini di lakukan bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan antara polri dengan masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas dan juga bertukar informasi dengan tokoh mayarakat, tokoh agama, tokoh adat, alim ulama serta elemen masyarakat,
sehingga terjalin silahturahmi yang baik, sekaligus memperkenalkan diri dan mohon kerjasama dalam menjaga kamtibmas diwilayahnya.

Kegiatan ini dengan maksud memberikan pencerahan terhadap masyarakat terkait pentingnya menjaga kamtibmas dan mengenai proses hukum yang melanggar serta mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat, semoga akan lebih baik.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar menekankan, bahwa anggota kepolisian harus proaktif dalam melakukan kegiatan patroli dialogis sambang, kordinasi terhadap warga masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi tanggung jawab untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan sharing Informasi serta mengajak warga untuk berperan Aktif dalam menjaga harkamtibmas,”ujarnya.

Lanjutnya Kapolsek, Kepada warga agar menjaga anaknya dari bahaya narkoba, dan waspada terhadap guantibmas terutama curas, curat, curanmor, serta Tawuran maupun Tindak Kejahatan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan tatap muka dan silahturahmi langsung dengan masyarakat dalam upaya bersama menciptakan situasi aman damai tentram dam kondusif,” ujar nya.

Ditambahkan dia lagi, kegiatan tersebut sangat bermanfaat, lebih tepatnya sebagai bentuk sasaran kepada masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya di lingkungannya dengan semboyan “Sipitung” (Sigap Profesional Inovatif Tulus Unggul Nyaman Guyub). (MR/IS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com