SOSBUD

Kebersamaan Idul Adha 1440 H, Kemenag Sergai Berikan 2 Ekor Hewan Qurban Di Musholla Silaturrahim Kampung Baru

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Kemenag Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan program peduli berbagi hewan qurban kepada masyarakat Kampung Baru, Dusun I Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai di Musholla Silaturrahim, Selasa (13/8/2019) pagi.

Dalam program peduli itu dengan menyembelih 2 (dua) ekor lembu hewan qurban yang langsung dipimpin oleh Kakan Kemenag Sergai DR.H.Sarmadan Nur Siregar, M.Pd didampingi Ka KUA Tanjung Beringin H.Makmur, MA bersama Kades Nagur M.Syairajul Yahdi, perwakilan Danramil 11 Tanjung Beringin, seluruh Ka KUA se-Kecamatan Kabupaten Sergai, Kapus Tanjung Beringin, Ketua MUI Kecamatan Zulkifli dan warga sekitar.

Kakan Kemenag Sergai DR.H.Sarmadan Nur Siregar, M.Pd menyampaikan, menyembelih hewan qurban di Idul Adha ini kita teringat kepada kisah Hajar, Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail yang berbagai ujian di berikan Allah SWT untuk menguji kesabaran dan keikhlasannya.

Dengan berbagai kesulitan hidup yang dialami Nabi Ibrahim bersama istri dan anaknya itu, turunlah perintah Allah SWT untuk menyembelih anaknya Ismail.
Namun karena ketabahan dan keikhlasan Nabi Ibrahim menjalankan perintah Nya, maka Allah SWT menggantikan Nabi Ismail dengan seekor domba.

Jadi dengan kejadian dan sejarah Nabi Ibrahim, istrinya Hajar dan anaknya Ismail, maka adanya qurban hingga saat sekarang ini.

“Jadilah seperti Nabi Ibrahim yang menjalankan perintah Allah SWT, dan Nabi Ismail sebagai anak yang taat dan patuh kepada kedua orang tua,” kata Kakan Kemenag Sergai.

Untuk itu lanjutnya, kepada anak-anak muda sekarang ini, patuh dan taatlah kepada orang tua, apalagi di zaman yang modern ini jauhi yang namanya narkoba, seperti yang kita ketahui saat sekarang ini telah banyaknya peredaran narkoba disegala penjuru Indonesia.

Jadi untuk menghilangkan imeg negatif di Kampung Baru ini, kita akan memberi nama kawasan Kampung Darusalam yaitu Kampung Indah dengan segala kegiatan agama.

“Sesuai dengan motto dalam kegiatan ini kebersamaan itu Indah’ dengan thema, peduli berbagi bersama dengan Ummat,” pungkas H.Sarmadan, M.Pd.

Dengan rasa kebersamaan, jajaran Kemenag Sergai memberikan sebahagian rezeki berupa 65 zak semen kepada BKM Musholla Silaturrahim demi kelanjutan pembangunan musolla.

“Dan bagi yang berqurban semoga diberikan kesehatan dan murah rezeki, agar kampung ini benar-benar menjadi Kampung Darusalam, tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Ka KUA Tanjung Beringin H.Makmur, MA mengatakan, bahwa program Kemenag Sergai memang setiap tahunnya berqurban di Idul Adha dan pada tahun 2019 ini berketepatan menuju di Dusun I Kampung Baru, Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, semoga apa yang didapat pada hari ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Mengenai tentang hewan qurban, ada sebanyak 500 paket daging qurban yang akan diberikan kepada warga yang membutuhkan atas kebersamaan dan rasa peduli Kemenag Sergai kepada masyarakat Dusun I Kampung Baru Desa Nagur ini.

“Dengan adanya kunjungan Kakan Kemenag Sergai ini, mudah-mudahan imeg negatif Kampung Baru berubah menjadi Kampung Darusalam,” ujar Ka KUA Tanjung Beringin.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat Khoirul, S.Pd mewakili seluruh panitia dan BKM Musholla Silaturrahim, mengucapkan selamat datang para rombongan dari Kakan Kemenag Sergai.
Alhamdulillah Dusun I Kampung Baru Desa Nagur mendapat suatu berkah yaitu 2 (dua) ekor lembu qurban, yang mana daging qurbannya akan diberikan kepada masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan dengan adanya hewan qurban di Musholla ini dapat menjadi berkah, dan kedepan doa kita ingin menjadikan Musholla ini menjadi Masjid dapat terkabul,” ucap Khoirul.(MR/AZMI)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com