DAERAH

Kebakaran Hanguskan Kantin SMA Negeri 1 Sipangan Bolon

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – Kebakaran hebat menghanguskan satu bangunan kantin di komplek SMa Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon kelurahan Parapat kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kab.Simalungun milik Posma Simare mare (59) warga desa Pardomuan kecamatan Ajibata Kabupaten Samosir pada Selasa (09/09/2019) sekira pukul 21.30 wib.

Sumber api yang menyebabkan kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik yang berada dalam kantin yang ditinggal pergi oleh pemilik.

Berdasar Informasi yang dihimpun dari Polsek Parapat menyebutkan, bahwa saat peristiwa kebakaran terjadi kantin sekolah dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi pemilik.

Warga yang melihat peristiwa tersebut segera berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dan segera melaporkan peristiwa terebut kepihak berwajib.

“Sambil berupaya memadamkan api warga juga meminta bantuan mobil kebakaran ke Dinas Pemadan kebakaran Simalungun.

Tidak lama berselang, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan petugas segera memadamkan api dengan bantuan warga.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas kepolisian segera melakukan olah TKP dan di dapat keterangan, kalau sumber api berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting yang menghanguskan seluruh bangunan kantin sekolah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun akibat kebakaran tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian material sekitar 30 juta rupiah. (MR/Tim)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com