TNI MERAKYAT

Kasdim 0113/Galus dan Rombongan Kunjungi Tahanan Militer di Banda Aceh

MetroRakyat.com  |  GAYO LUES — Sebanyak 9 orang Personel Kodim 0113/Gayo Lues dipimpin oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Iman Sukoco, S. Ag melaksanakan kegiatan kunjungan ke Staltahmil (Instalasi Tahanan Militer) Polisi Militer Kodam Iskandar Muda, Peuniti Banda Aceh, Selasa (24/04/07).

Mayor Inf Iman mengatakan, prajurit yang salah harus dihukum, tetapi perlakukanlah secara manusiawi karena orang yang pernah salah belum tentu tidak dapat berubah.

Mayor Iman Sukoco berbincang dengan personil binaan(Foto/Dim)

Disamping itu, kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi prajurit yang belum bermasalah agar menghindari segala bentuk pelanggaran, karena kehidupan menjadi penghuni rumah rehabilitasi itu sangat tidak enak. Mayor Inf Iman juga memberikan motivasi serta dorongan semangat bagi penghuni rumah rehabilitasi dengan harapan agar bisa kembali pada jati dirinya sebagai prajurit yang Sapta Margais.

Selama kegiatan, rombongan berkesempatan untuk menjenguk dan berinteraksi kepada para penghuni rumah rehabilitasi yang didampingi personel dari Staltahmil Pomdam IM, dimana sebelumnya rombongan diharuskan untuk registrasi dan mengisi buku tamu di pintu penjagaan.

Dari kegiatan tersebut dapat disimpulkan, bahwa para penghuni rumah rehabilitasi masih berstatus militer, ada yang tinggal menunggu pembebasan ada juga yang menunggu pemecatan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Kebanyakan dihukum karena tindakan penyalahgunaan narkoba, asusila dengan KBT (Keluarga Besar TNI), Desersi dan Insubordinasi.

Diakhir kunjungan Kepala Staf Kodim memberikan bingkisan tali asih kepada para tahanan yang di terima oleh piket Staltahmil Pomdam IM.(MR2/Dim/Ril)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com