DAERAH

Kapolsek Batu Ceper Bersama Personil Polsek Batu Ceper Menghadiri Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masid Jami AL Huda

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Malam yang tenang di lokasi Masjid Jami AL huda JL.Daan Mogot Km. 21, Kelurahan Poris Batu Ceper, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, terlihat tampak cuaca terang berderang dihiasi oleh rembulan malam, akan tetapi saat Bada Isya telah hadir warga masyarakat yang berbondong-bondong menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1440 H, Kapolsek Batu Ceper Kompol Wahyudi.SH, bersama anggota personil Polsek Batu Ceper telah menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masid Jami AL Huda tersebut, pada hari Jumat (15/11/2019), sekitar pukul 19.30 WIB.

Disuasana yang penuh dengan rasa kecintaan terhadap ajaran Islam maka bagi para warga di sekitar daerah tersebut ikut hadir dengan jumlah kira-kira sekitar kurang lebih 250 orang, setelah persiapan disusun dengan rapih dan berspandukkan sebuah tulisan dan bertemakan “Mari kita tauladani akhlak Rosullah SAW, dengan menjaga aqidah dan merajut ukhuwah islamiyah”, itulah agenda yang diusung oleh para salah satu ketua Panitia penyelenggara kegiatan Maulid Nabi sebagai penanggung jawab Ibu Nurhayati.

Adapun untuk ustadz yang berceramah adalah Ustadz Wardiansyah Sanu, mereka pada dasarnya hanyalah memberikan sepenggal ajaran kajian agama sejarah islam silsilah lahinya baginda Nabi besar Muhammad SAW dan menjelaskan yang dimana hari kelahiran Maulid Nabi adalah hari yang terbaik yang berada di dalam agama Islam, ustadz yang berceramah menjelaskan pula tentang kehidupan di mulai dari lahir nya Nabi besar Muhammad SAW, dan perjalanan hidup keluarga besar Baginda Rosullullah SAW beserta para sahabat-sahabat tercintanya.

Bahkan antusias warga yang menghadiri sangatlah cukup tinggi dengan jumlah sekitar 250 orang seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya oleh awak media.

Turut hadir pula Sekcam Kecamatan Batu Ceper (Sa’dih Muktar), Lurah Batu Ceper (Edy.S.Ip), Kanit Intel IPDA (Bambang Antoro.SH), Kanit Lantas (IPTU Tasdik.SH), Kanit Samapta (IPDA Nur Widayat), dan beberapa anggota personil POLRI dari Polsek Batu Ceper, Tokoh Masyarakat Ketua RT/RW Kelurahan Batu Ceper dan tokoh-tokoh Agama.

Didalam acara ini para warga dan panitia telah menyelenggarakan dengan momentum susunan acara yang diisi dengan kegiatan Tahlil, kegiatan ceramah agama, pembacaan ayat suci Al Quran, pembacaan Doa, mendengarkan sambutan Ketua DKM Masjid Jami AL Huda Bapak Ibrahim.SH, Sambutan dari perwakilan Muspika Kecamatan Batu Ceper Bapak Sa’dih Muktar, sambutan Kapolsek Batu Ceper KOMPOL Wahyudi.SH, Ceramah agama dan santunan anak yatim dan Dhuafa, semoga warga yang hadir dikegiatan Maulid Nabi tersebut diberikan rahmat dan pahala yang tinggi-tingginya dari ALLAH SWT atas suksesnya kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad 1441 H di Masjid yang Mulia ini.

Sambutan dari Kapolsek Batu Ceper Yang pada intinya adalah “Waktu di dunia politik Pilpres 2019 telah selesai, marilah kita bersatu kembali, hindari penggunaan Hanphone dan Stop menyebarkan berita HOAX, hindarilah dan janganlah menggunakan narkoba”. (MR/IS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com