MEGAPOLITAN

Kapolri Gelar Serah Terima Jabatan Kapolda Sumut Baru, Besok di Jakarta

MetroRakyat.com | MEDAN – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian akan melaksanakan serah terima jabatan, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara dari Irjen Pol Raden Budi Winarso kepada Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Sertijab yang dilakukan berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor : ST/2434/X/2016 tanggal 5 Oktober 2016 itu dilaksanakan di Aula Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan pelaksanaan sertijab tersebut akan dilakukan besok di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Irjen Pol Drs Raden Budi Winarso, lahir tahun 1959 adalah alumni Akabri (Akpol) Tahun 1982. Sebelum diangkat menjadi Kapolda Sumut, Irjen Budi Winarso menjabat sebagai Kadiv Propam Mabes Polri.

Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Dr Rycko Amelza Dahniel lahir di Bogor 14 Agustus 1966 ini merupakan lulusan terbaik di Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 88 di Semarang dengan predikat Adhi Makayasa yang kemudian dilantik oleh Presiden Soeharto di Istana Merdeka pada tanggal 23 Juli 1988.

Rycko Amelza Dahniel termasuk perwira polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri) yang melumpuhkan teroris Dr Azahari dan kelompoknya di kota Batu, Malang, Jawa Timur, pada 9 November 2005.

Terpisah, Kabid Humas Poldasu Kombespol Rina Sari Ginting saat dikonfirmasi wartawan MetroRakyat.com, membenarkan adanya Sertijab Kapolda tersebut.(MR/red)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com