Kapolrestabes Medan Pimpin Rakor Pembentukan Satgas Pangan

METRORAKYAT.COM | MEDAN – Polrestabes Medan bentuk satgas pangan menjelang datangnya bulan ramadan bersama dinas koperasi dan perindustrian dan perdagangan ,dinas kesehatan kota Medan serta bekerja sama dengan TNI untuk melakukan sidak di pasar-pasar di kota Medan, Rabu (16/5/2018), jam 15:00 WIB

Sidak itu nantinya guna memantau harga barang kebutuhan menjelang puasa dan lebaran.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang hartanto pada wartawan mengatakan hasil sidak akan digunakan untuk mengevaluasi fluktuasi pergerakan harga selama ramdhan dan menjelang hari raya umat islam.

” Ini juga untuk mengantisipasi lonjakan harga dan antisipasi pedagang nakal yang menaikan harga diluar batas kewajaran,” terang Dadang.

Di informasikan Kapolrestabes, hari ini pihaknya akan bekerja sama dengan intansi terkait untuk memantau harga 9 bahan pokok.

Polrestabes juga akan terjun ke pasar-pasar untuk meninjau harga sembako sesuai jadwal yang telah di buat.

Biasanya harga sembako terlebih lagi harga daging pasti akan melonjak tinggi untuk itu nantinya akan melaksanakan operasi pasar untuk mengendalikan harga.

“Perbedaan harga cukup tinggi dari agen ke pedagang karena harus melewati broker – broker mengambil harga lebih rendah kemudian dijual lagi dengan harga lebih tinggi inilah salah satu penyebab mengapa harga merangkak naik,” jelas Dadang.

Tambahnya lagi kita akan menjaga stabilitas harga dengan melakukan pengawasan pendistribusian.

Jangan sampai masyarakat jadi korban karena harga murah tapi kualitas rendah sehingga kesehatan masyarakat yang menkomsumsi jadi terganggu.

Kami juga akan masuk ke pasar-pasar modern untuk memantau barang-barang yang ada disana jangan sampai ada pedagang yang nakal yang menjual produk dalam kemasan yang masa exepired telah kadaluarsa.

“Untuk itu juga kami bekerja sama dengan badan POM,” pungkas orang nomor satu di Polrestabes Medan ini.(MR/Suriyanto).

Bagikan :