POLISI KITA

Kapolres Ciamis Pimpin Apel Pergeseran Pengamanan TPS Pemilu 2019

METRORAKYAT.COM, CIAMIS – Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso,S.H.,S.IK.,MH, dan Dandim 0613 Ciamis Letkol.Arm TRI Arto Sibagio,M.Int.Rel.,M.Mds., Pimpin kegiatan Apel Pergeseran dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu tahun 2019, bertempat di Alun-Alun Taman Raflesia Kabupaten Ciamis, Senin (15/04/2019), pukul 07:00 Wib s/d 08:00 Wib.

Yang hadir Apel, antara lain : Pamendal Polda Jabar, Waka Polres Ciamis, PJU Polres Ciamis, Para Kapolsek Jajaran Polres Ciamis, Perwira Kodim 0613 Ciamis, Perwira Staff Polres Ciamis dan Brimob.

Peserta Apel, terdiri dari :

  • 1 SSK gabungan Perwira.
  • 2 SSK Yon Armed Cimahi dan KODIM.
  • 1 SSK Sat Brimob.
  • 3 SSK PAM TPS gabungan Satfung, Polsek dan BKO Polda.
  • 1 SSK Sat Intelkam dan Sat Reskrim.
  • 1 SST Satpol PP dan Damkar.
  • 1 SST Dishub.

Saat Apel, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh PrakosoS.H.,S.IK.,MH, dalam arahannya menyampaikan, Kegiatan ini merupakan momentum untuk pengecekan kesiapan personil, ucapan terimakasih kepada Kodim 0613 Ciamis dan jajarannya serta instansi terkait lainnya, harapannya agar petugas PAM TPS menguasai daerahnya, kenali lingkungan, memasuki masa tenang agar tidak boleh melakukan kampanye, pengamanan ini di bagi menjadi 5 (lima) rayon, harus jaga kekompakan. Jaga kesehatan agar semua rangakaian kegiatan pengamanan dapat terlaksana dengan baik, Waspada dalam bertugas terutama terhadap segala bentuk ancaman teror, antisipasi rawan bencana, komunikasi dengan petugas TPS untuk memastikan seluruh logistik pemilu yang ada di TPS lengkap.

Arahan dari Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Sibagio,M.Int.Rel.,M.Mds, yang Intinya menyampaikan bahwa TNI menyiagakan 5 SSK yang akan membantu dan mendukung Polri pada kegiatan operasi ini, mengingatkan kepada para personel untuk menjaga diri, jaga kesehatan karena 3 hari kedepan stamina akan di pakai full, berdoa kepada ALLAH SWT semoga agar semua mendapatkan kemudahan dan kelancaran demi tercapainya situasi Kamtibmas.

Setelah pelaksanaan Apel, dilanjutkan dengan kegiatan TWG (Tactical Wall Game) yang di pimpin Kabag Ops Polres Ciamis, serta pengarahan oleh Waka Polres Ciamis kepada para petugas PAM TPS terkait SOP pengamanan TPS. (MR/IS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com