BERITA UTAMA

Kabid Pemkab Tapteng di Temukan Meregang Nyawa di Kamar Wisma Pandan

METRORAKYAT.COM, TAPTENG – Hairudin Tambunan, SE (51) Kabid Perbendaharaan Pemkab Tapteng, di temukan meregang nyawa oleh Masnawati Sigalingging Kariawan Wisma Pandan Rabu (04/12/19).

“Saya hendak menghidupkan pompa air yang Posisi berada di samping kamar Hairudin, melihat pintu kamar terbuka saya melihat korban dalam kamar sudah kondisi mengorok,” jelas kariawan Wisma melalui Rilis Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar yang diterbitkan di Grup Humas Polres Tapteng Jam Rilis 15:42 Wib.

Lanjutnya, melihat kondisi Hairudin Kabid perbendaharaan Pemkab Tapteng sudah mengorok, menurut keterangan rilis Polres Tapteng Kariawan Wisma memanggil temannya Darwis Pasaribu (47) untuk mengangkat Hairudin ke beca untuk di bawa ke RSUD Pandan.

Tetapi setibanya di RSUD Pandan Penginap Kamar No 1Wisma Pandan tersebut tidak tertolong lagi.

“Keterangan Masnawati dirilis Polres Tapteng sempat melakukan pertolongan dengan mengambil bawang putih dan meletakkan bawang putih tersebut ke hidung Hairudin, namun tidak ada perubaham terhadap korban,” pernyataan Masnawati tertulis di rilis polres.

Atas kematian Kabid Perbendaharaan Tapteng hasil Keterangan dari Pihak RSUD Pandan Dr. Rikki Direktur RSUD Pandan tidak ditemukan Tanda-tanda kekerasa dari kematian Hairudin.

“Tidak di temukan Tanda-tanda kekerasan di bagian tubuh jasad,” jelasnya Dr. Rikki Direktur RSUD Pandan melalui rilis Polres Tapteng.

Atas laporan ini Polsek Pandan dipimpin Kapolsek Iptu Zulkarnain Pohan melakukan olah TKP dan menemuka Barang Bukti dari TKP berupa,
• 1 Unit Septor Honda Beat warna hitam dengan Nopol BB 3213 MV ( Di Parkiran Penginapan )
• 1 buah kondom yang telah terpakai ( Di bawah ranjang tidur dalam kamar )
• 3 buah pecahan kecil warna hitam mirip Permen Hack ( Di dalam kamar )
• 1 buah bawang putih dan potongan bawang putih ( Di depan kamar/Teras kamar )

Atas laporan ini Polres Tapteng AKBP Sukamat melalui Polsek Pandan Iptu Zulkarnain dan Kabag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar membenarkan kejadia tersebut.

“Ya betul, kita menerima laporan bahwa ada jasat di temukan di Wisma Pandan, kita sudah melakukan olah TKP dan mengamankan TKP,” jelas Kapolres Tapteng melalui Kapolsek Pandan dan Kabag Humas Polres Tapteng.

Setelah di ketahui keluarga tindak lanjut dari proses keluarga almarhum Hairudin Membuat Surat Pernyataan untuk tidak dilakukan Otopsi terhadap tubuh korban (MR/RM).

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com