Jokowi Berpesan Kita Tidak Boleh Terpecah Karena Perbedaan

METRORAKYAT.COM |  SORONG- PAPUA BARAT. – Indonesia merupakan Negara yang memiliki banyaknya ragam suku, bahasa, dan agama dibandingkan negara – negara lain di seluruh dunia yang terbilang lebih sedikit memiliki keragaman. Dalam kesempatan kunjungan kerja di wilayah kota Sorong, provinsi Papua Barat, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa kita tidak boleh terpecah karena perbedaan. “Indonesia mcemiliki 714 suku yang tersebar di seluruh daerah. Oleh karena itu kita harus sadar akan adanya keragamaan, tidak boleh hanya karena perbedaan suku dan agama, kita, bukan lagi sudara, “ujar Jokowi kepada ratusan pelajar di kota Sorong, jumat (13/11/2018).

Untuk itu Jokwi kembali mengigatkan kepada generasi muda pelajar saat ini, agar kita tetap berpedoman kepada panca sila yang telah mempersatukan kita tetap hidup bersama dalam bingkai Negara kesatuan republik Indonesia. “Menjadi warga negara Indonesia kita tidak boleh lupa tanggung jawab sebagai bangsa se tanah air, “ucapnya berpesan.

Jokowi berhap kepada generasi muda untuk harus tetap semangat melanjukan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan tetap berpedoman pada pancasila, karena siapapun orangnya di negara ini memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin. “Jika kita rajin belajar tentunya kita akan pintar dan nantinya bisa menjadi bupati, gubernur, menteri bahkan presiden, “tukasnya. (MR/dimas)