DAERAH

Jelang HUT RI Ke-74 Tahun 2019, 45 Anggota Paskibraka Sergai Dikukuhkan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019, sebanyak 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sergai dikukuhkan, Rabu (14/8/2019) sore bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Pengukuhan Paskibraka tersebut langsung dilakukan oleh Plh.Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang dihadiri Kajari Sergai Jabal Nur, SH.MH, Wakapolres Sergai Kompol Henri Ritson Sibarani, SE, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Pejabat Administrator serta para orang tua anggota Paskibraka.

Bertindak sebagai Pembina Paskibraka adalah Kadis Parbudpora Sergai Sudarno, S.Sos membacakan pengantar pengukuhan yang diikuti oleh anggota Paskibraka.

Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Putera Indonesia oleh Inspektur upacara Plh.Bupati dan diikuti seluruh anggota Paskibraka.

Usai pembacaan ikrar, Plh.Bupati Sergai H.Darma Wijaya menyampaikan, bahwa pelatihan dan pembinaan pada dasarnya merupakan ujian yang tidak terlihat sepintas, tetapi merupakan hal berat dan melelahkan.
Namun dibalik itu semua banyak hal positif yang didapat dan bermanfaat bukan untuk saat ini tetapi untuk masa depan.

“Jadilah kalian sebagai contoh dan tauladan bagi pemuda-pemudi lainnya, tunjukkan semangat, sifat, perilaku terpuji yang dapat dibanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Plh.Bupati.

Oleh karena itu lanjut Darma Wijaya, berbuatlah yang terbaik dengan melaksanakan tugas muliamu dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus ini.

“Jadikanlah kegiatan ini menjadi bagian yang penting dalam perjalanan kehidupan menuju masa depan yang dicita-citakan, dan semoga tugas yang nantinya dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Disebutkan Wabup Sergai, bahwa 45 anggota Paskibraka yang terpilih ini sudah mengikuti masa pelatihan sejak 30 Juli lalu, terpilih menjadi Lurah Paskibraka adalah Habid Mahdi dan Ibu Lurah Paskibraka adalah Mirta Huljannah.(MR/AZMI)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com