Jangga Siregar Dan Lily Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Medan

Views: 33

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Jangga Siregar dari fraksi Hanura dan Lily dari fraksi Gerindra akhirnya resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Medan sisa periode 2014-2019 melalui sidang paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), di Gedung DPRD Kota Medan, Rabu (5/12/2018).

Jangga Siregar dilantik menggantikan posisi Landen Marbun yang memilih pindah ke Partai Nasdem pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Sementara Dra. Lily, MBA dilantik menggantikan posisi Godfried Effendi Lubis sebagai anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Gerindra.

Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung yang melantik kedua anggota dewan tersebut mengatakan, tugas mereka sebagai wakil rakyat harus mementingkan kepentingan rakyat, bukan pribadi maupun golongan.

” Tanggungjawab sebagai anggota dewan tidak mudah, karena kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi maupun kelompok,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Medan T. Dzulmi Eldin dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengatakan, sebuah jabatan dinilai sebagai amanah dari Tuhan yang nantinya ada pertanggungjawaban.

Untuk itu, ia mengingatkan agar jabatan yang telah diemban tersebut harus dijalankan dengan sungguh-sungguh.

” Kepada anggota dewan yang digantikan, saya mengucapkan terimakasih atas kinerjanya selama ini. Kepada anggota dewan yang baru diganti, selamat mengemban tugas,” katanya, Rabu (5/12/2018).

Eldin (Walikota Medan) mengingatkan, tahun 2019 mendatang Indonesia akan melakukan pesta demokrasi. Tentunya diperlukan persiapan yang matang dan diperlukan sinergitas agar membangun Kota Medan yang kondusif.

” Akhirnya selamat bertugas anggota dewan yang baru dan semoga bisa menunjukkan kinerja yang nyata,” harapnya.

Selain itu, usai dilantik, kepada Wartawan mengatakan, akan melanjutkan tugas-tugas yang belum bisa 8 termasuk legislasi yang merupakan fungsi DPRD dan program-program partai Gerindra yakni memperjuangkan aspirasi rakyat dan konstituennya.

” Dengan waktu kerja satu tahun ini, saya berharap dapat meneruskan tugas-tugas saya untuk meneruskan aspirasi rakyat dan konstituen yang telah memilih dan memenangkan saya saat itu. Saya anggota DPRD dari fraksi Partai Gerindra Kota Medan yang terpilih dari Kecamatan Medan Kota, Medan Area, Medan Denai dan Medan Amplas,” terangnya.

Sambung Liliy lagi, fungsi dari DPRD sebagai legislasi, membuat peraturan yang pro rakyat, pengalokasian anggaran serta memprioritaskan anggaran beserta pengawasan anggaran haruslah dipergunakan untuk pro rakyat. (MR/A06)