Issu Culik Anak Polres Taput Minta Masyarakat Tenang dan Jangan Main Hakim Sendiri

METRORAKYAT.COM, TAPUT- Menyikapi beredar isu adanya penculikan anak yang akan diambil organ tubuhnya oleh orang yang pura-pura gila, Polres Tapanuli Utara menghimbau warga untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita Hoax yang belum jelas sumbernya.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen menyampaikan agar warga tetap tenang. Namun demikian, harus tetap waspada dan selalu menjaga lingkungannya dari kemungkinan adanya aksi kejahatan tersebut.

“Berita tersebut tidak benar, hingga saat ini kami belum menerima laporan mengenai adanya penculikan anak terlebih lagi organ tubuhnya diambil,” ungkap AKBP Horas M Silaen, Jumat kemarin.

Sementara adanya seorang lelaki yang sempat diamankan warga di daerah Kecamatan Siborongborong baru baru ini, Petugas yang menerima informasi langsung ke TKP dan langsung mengamankan karena melihat situasi warga yang berdatangan.

Menurutnya hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, karena banyaknya warga yang penasaran. Dari hasil pemeriksaan sementara yang bersangkutan juga belum terbukti,” ujarnya.

Lanjut dia, Jangan mudah terprovokasi ataupun melakukan main hakim sendiri. Warga diminta untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak benar,” pungkasnya. (MR/PG)

Bagikan :