Ini Sosok AKBP Erwin Wijaya Siahaan S.I.K, Saat Mengajak Para Tahanan Nasrani Beribadah di RTP Polres Dairi 

METRORAKYAT.COM, DAIRI – Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K, pada hari Rabu (07/11/18) sekira pukul 09.00 WIB melaksanakan kegiatan Ibadah Kebaktian dengan Para Tahanan RTP Polres Dairi yang beragama Nasrani di Ruang Kunjung Tahanan RTP Polres Dairi.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolres Dairi didampingi oleh Kasi propam Polres Dairi Iptu Sehat Girsang, Kasat Tahti IPDA Eskia Pasaribu, Kasubbag Humas IPDA Doni Saleh, Kanit I Intelkam Polres Dairi IPDA Hotdiman Hutasoit, Personil Bag Sumda Polres Dairi BRIPKA Herbert Sitanggang  dan Pengkotbah Pdt. Yudiman Simbolon, STh serta seluruh tahanan RTP Polres Dairi yang beragama Nasrani yang berjumlah Dua Belas 0rang.

Rangkaian Kegiatan diawali dengan Kata sambutan dan bimbingan dari Kapolres Dairi kemudian dilanjutkan ibadah kebaktian Saat Teduh, Bernyanyi, Doa Pembuka, Pengantar Kotbah, Warta Jemaat, Doa Syafaat dan Khotbah serta Doa Penutup Dan Berkat.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Dairi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh tahanan yang berada di RTP Polres Dairi khususnya yang beragama Nasrani tidak terasing dari masyarakat yang berada diluar, meskipun mereka berada dalam terali besi tapi tetap diberikan siraman rohani dengan harapan kedepan saat mereka berkumpul kembali dengan keluarga dan masyarakat dapat merubah pola prilaku dan pikirannya untuk menjadi lebih baik lagi

Yang mana pada pelaksanaan kegiatan tersebut para tahanan memberikan respon yang positif yang mana diharapkan dari kegiatan yang dilaksanakan ini para tahanan akan memiliki semangat baru yang berlandaskan Ketuhanan sehingga mempunyai iman yang lebih baik lagi. (MR/RED)

Bagikan :