Ini Kata Kapoldasu Saat Talk Show di Lite Radio 92.8 FM Bersama Saut Situmorang

METRORAKYAT.COM | MEDAN – Kapoldasu Irjend Pol Paulus Waterpaw dan Wakil Komisi pemberantasan korupsi Thony Saut Situmorang dan juga ketua DPW Partai Berkaya, Rajamin Sirait laksanakan talk show on air di Lite 92,8 FM terkait pilkada damai di Sumut 2018, Rabu, (14/3/2018) jam 14:30 WIB.

Dalam talk show tersebut membahas situasi Sumut dalam pilkada 2018 dan cara menciptakan pemilih yang cerdas.

Saut Situmorang menyampaikan terkait pemberhentian dan penggantian calon kepala daerah dari suatu parpol dari suatu parpol dikarenakan tersandung kasus korupsi akan segera diusulkan revisi undang-undang baru yang mengatur hal tersebut.

Saut menambahkan bahwa yang paling penting dalam demokrasi adalah prosesnya.

KPK akan turut aktif dalam memberikan sosialisasi dan masukan dalam menciptakan partisipasi aktif masyarakat dalam pilkada 2018.

” Mari bersama kita bangun negara Indonesia ini dengan dimulai dari penggunaan hak pilih secara baik dan cerdas. Calon pemimpin harus membangun intergrity , program-program yang nyata dalam visi dan misi seorang calon pemimpin,”pungkas wakil ketua KPK ini.

Kapoldasu juga menyampaikan bahwa situasi Sumut di pilkada masih dalam situasi yang kondusif dan tidak ada halangan apapun.

Peserta pilkada dan para pendukung tetap masuk kehidupan politik yang baik dan tenang.

Situasi seperti inilah pola pam yang direncanakan. polda Sumut dapat memprediksi bahwa pilkada Sumut 2018 akan berjalan aman.

Kapolda juga menegaskan bahwa Polda Sumut telah melaksanakan pengamanan termasuk menjadi mediator dan fasilisator dialog-dialog dan pertemuan dengan seluruh tokoh masyarakat dalam menciptakan pilkada aman dan damai.

Jaga netralitas Polri dan hindari tindakan yang justru membuat polri sebagai pemicu konflik sosial dalam pilkada, gunakan hak pilik tampa rasa takut, kenali betul-betul catatan riwayat calon yang akan dipilih.

“Sumut adalah rumah kita jaga dan peliharalah rumah kita,” pinta jenderal bintang dua ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dir Pamobvit, Kabid Humas, Kapolrestabes Medan dan Wadir Reskrimsus.(MR/Suriyanto).

Bagikan :