BERITA UTAMA POLISI KITA

Ini Bukti Cinta dan Kasih Satreskrim Polrestabes Medan Kepada Anak Panti Asuhan

METRORAKYAT.COM, MEDAN -Akhlak nabi Muhammad SAW adalah yang mulia bila dibanding manusia. Rasulullah seringkali memberi contoh perlakuan terhadap sesama dengan akhlaknya. Di samping itu, Islam demikian memperhatikan nasib fakir miskin dan anak-anak yatim. Bahkan yang menyia-nyiakan nasib anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan kepada kaum miskin disebut mendustakan agama, sebagaimana dalam Alqur’an Surat Al-Maun. Untuk itu satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan menyalurkan bantuan sosial dan tali kasih berupa 50 karung beras lebih ke Yayasan Zending Islam Indonesia di Jalan SM Raja, Medan. Kegiatan ini berkaitan dengan Jumat barokah sebagai agenda safari amal Satreskrim.

”Dalam rangka Jumat Barokah kali ini, kita memberikan tali asih untuk anak-anak yatim piatu di panti asuhan Yayasan Zending Islam Indonesia ini,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto SIK MH, Jumat (7/11/2019) didampingi beberapa Kanit dan Panit Satreskrim Polrestabes Medan.

Mantan Kapolsek Sunggal ini menjelaskan bahwa pihaknya memang mempersiapkan diri untuk memanfaatkan Jumat penuh berkah tersebut sebagai momen untuk berbagi.

“Ini senada dengan apa yang menjadi kebijakan Kapolda Sumut, Wakapoldasu dan Kapolrestabes Medan yang mengagendakan kegiatan berbagi dan utamanya kepada panti asuhan dan adik-adik yatim piatu yang berada di panti asuhan,” katanya.

Sementara itu pimpinan yayasan/panti asuhan dra Z Zhaidar, usai menerima bantuan, menilai bantuan sosial tersebut sangat membantu anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa.

“Subhanallah, ini sangat membantu kami,” kata Zhaidar. (Suriyanto/Rel )

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com