EKBIS

Ikan Sangkuriang Hasil Budidaya Masyarakat Gampong Ladang Sudah Dipanen

METRORAKYAT.COM, MEULABOH – Masyarakat Gampong Ladang Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat, kini mulai panen ikan jenis Sangkuriang yang di budidayakan di dalam kolam beton untuk tahab kedua.

Seperti pengakuan Adek salah seorang pembeli ikan yang masuk ke Gampong Ladang Jumat (8/11) pada metrorakyat.com mengatakan Ia membeli ikan dengan harga Rp 20.000 per kg untuk ikan jenis sangkuriang yang besar.

Sementara itu, menurut pengakuan sejumlah warga setempat budidaya ikan pada tahab kedua ini, menghasilkan ikan yang besar-besar bila dibandingkan dengan panen pada tahap pertama dulu.

“Budidaya ikan di Gampong Ladang, diharap ke depan dapat dilanjutkan terus,”sebut Muklis warga masyarakat setempat yang juga membudidayakan ikan Sangkuriang.

Dikatakan Muklis lagi, agar budidaya ikan kolam dapat semakin baik dan ikan-ikan cepat besar, harus diperhatikan kebersihan air paling tidak seminggu sekali harus diganti dan memberikan makanan ikan menggunakan merek provit 187 karena sudah terbukti hasilnya.( MR / Muhibbul jamil).

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com