DAERAH

HUT KE-90 Sumpah Pemuda ” Membangun Generasi Muda Demi Kesatuan Bangsa”

METRORAKYAT.COM,LANGSA – Upacara Hari Sumpah Pemuda Berjalan Khidmat di laksanakan di lapangan merdeka Langsa, Senin (29/10/18) pagi.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE menjabat sebagai Inspektur Upacara dan membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang isinya bahwa Hari Sumpah Pemuda Ke-90 kali ini dengan mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”.

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab,”ungkapnya.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau yang satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara, “tegasnya.

Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, demikian,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis di tempat yang sama menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas ” digelarnya kegiatan Upacara Sumpah Pemuda Tahun 2018 di Pemko Langsa ini amat meriah,antusias yang tinggi dari para Pemuda,“.

” Ini kegiatan positif yang patut diapresiasi dan merupakan salah satu wujud konkret dalam mengisi kemerdekaan,”.

Para pemuda juga harus bisa menjadi pelopor dan bisa meredam berita hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan, “pungkas Dandim.

Turut hadir, unsur forkopimda Langsa, jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Langsa, Dandim 0104/Atim beserta jajarannya, Kapolres beserta jajarannya, Anggota BPBD, Kepala Dishub, Kepala Satpol, Anggota Pertikal BUMN, Jajaran PNS, Mahasiswa, Pelajar serta masyarakat yang ikut menyaksikan upacara hari besar ini, demikian hasil liputan Metro rakyat.com. (MR/ATAR)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com