DAERAH

Hujan Sesaat, Ruas Jalan Nasional KM 14 Sorong Kebanjiran

METRORAKYAT I SORONG PAPUA -Hujan deras yang mengguyur kota Sorong sekitarnya dalam hitungan jam saja mengakibatkan banjir, tepatnya di ruas Jalan Nasional kilometer 14  yang menghubungkan kota Sorong dan Kabupaten Sorong, Selasa (20/6/17) sore.

Hujan lebat ini sempat menggangu para pengguna jalan dalam beberapa jam karena, genangan air yang mengalir keras menutupi seluruh badan jalan.

Namun, Ada juga pengendara yang nekad melewati banjir tersebut akibat nya, sebagian kenderaannya mogok dan harus didorong sampai kelokasi yang aman dan bebas banjir.

Hujan lebat  ini terjadi sekitar pukul 13.00 dan berhenti pada pukul 16.00 WIT, banjir ini terjadi akibat air kiriman dari kawasan hutan lindung yang melewati parit tidak mampu lagi membendung atau menampung derasnya arus tersebut, sehingga airpun  tumpah ke jalan raya.

Masyarakat maupun pengguna jalan lainnya mengatakan bahwa dilokasi ini sudah sering terjadi banjir akibat turunnya hujan lebat walau hanya beberapa saat.

Salah seorang warga mengarapkan agar pemerintah secepatnya dapat mengambil tindakan supaya permasalaan ini dapat diatasi dengan segera.

“Untuk itu kita berharap kepada pemerintah baik yang di pusat maupun di daerah, terutama instansi terkait  agar segera mencari solusi atas permasalahan ini,” pungkas bapak separuh baya yang tidak mau menyebutkan namanya ini kepada metrorakyat.com .(MR2/Azrul)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com