DAERAH

Hadiri Rakernas Dekranas, Istri Bupati Batu Bara Bertekat Kembangkan Kerajinan Lokal

METRORAKYAT.COM, BATUBARA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dari seluruh Indonesia yang digelar di Gedung AH. Nasution Kementerian Pertahanan RI di Jakarta, Selasa (10/9/2019) .

Rakernas yang dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla itu mengambil thema ‘Bekerja dengan Hati untuk Memajukan Kerajinan Indonesia’.

Pembukaan ditandai pemukulan alat musik Talempong oleh Hj. Mufidah Jusuf Kalla. Mufidah mengatakan, penyelenggaran Rakernas Dekranas tahun ini akan menjadi momentum bagi pengembangan kerajinan nasional Indonesia dari berbagai daerah sebagai bentuk ciri khas dan seni tradisional, yang melambangkan kemajemukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang bersatu dalam bingkai kebhinekaan.

Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan, pelaksanaan Rakernas Dekranasda 2019 menjadi bagian yang sangat penting bagi Dekranasda Kabupaten Batu Bara. Dan juga di harapkan para pelaku kerajinan di Kabupaten Batu Bara meningkatkan kualitasnya. “Kami juga akan memberikan motivasi bagi industri kerajinan untuk lebih kreatif dan inovatif,”ujar Ny.Maya”

Sementara narasumber memberikan pencerahan kepada peserta dekranasda penting nya mematenkan semua kerajinan daerah agar jangan sampai dicaplok oleh negara lain. “Untuk itu diharapkan kerjasama dan koordinasi antara seluruh unsur yang terkait,”papar nya.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2019 yang dihadiri para Ketua Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia.(mr/PS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com