DAERAH

Habiskan Miliaran Rupiah, Proyek Taman Baca Alam Di Purwakarta di Duga Dikerjakan Asal Jadi

METRORAKYAT.COM | PURWAKARTA – Proyek Taman Baca yang menelan anggaran mikyaran rupiah belum juga diresmikan oleh Pemerintah Daerah Purwakarta malah terjadi longsor menimpa pwmikman warga di Wilayah Ciganea Desa Mekargalih, Purwakarta.

Warga menilai kasus terjadinya lonsor di proyek ini di duga diakibatkan karna pengerjaaan Proyek ini asal-asalan

Khusus Kejadian Bencana Longsor banyak warga yang mengomentari kejadian ini, Reza Rinaldi salah seorang warga setempat yang melihat kejadian bencana longsor menjelaskan bahwa bencana longsor terjadi di area Proyek Taman Baca Ciganea Desa Mekargalih Rt 15 Rw 06 kec jatiluhur pd pkul 17.30 wib. material longsoran menimpa rumah bpa Arif, dengan korban trauma ibu Rani (26) adnan/usia 22 bulan Adlan /bayi usia 10 hari.

“Bukan hanya faktor curah hujan saja yang menyebabakan longsor namun saya duga akibat kontruksi pengerjaan prpyek ini yang asal-asalan”celoteh Reza warga setempat pada media, Kamis,(16/11/17).

Pendapat sama juga dikatakan Rehyhan bahwa Proyek Taman Baca yang benerapa bulan di kerjakan salah seorang pemborong yang di duga dalam pengerjaaanya besteknya dipertanyakan.
“Masa belum di resmikan proyek tersebut sudah longsor ini yang harus di evaluasi Dinas terkait,” ujar Reyhan.

Pantauan Media di lapangan terlihat Alat berat masih dikerahkan untuk membantu membereskan longsoran pagar dan tanah yang menimpa pemukiman warga setempat, pasca kejadian pihak pemborong yang mengerjakan proyek ini langsung sidak ke lapangan dalam hal ini H. Aming selaku pihak pemborong masih bertanggung jawab atas insiden ini.

Sementara itu Pihak Dinas Pemukiman dan pertamanan Purwakarta belum memberikan penjelasan mengenai proyek Taman Baca yang longsor ini Proyek Taman Baca yang longsor ini hampir selesai di kerjakan, lahan tanah di lokasi ini statusnya milik Dinas Pekerjaan Unum Perumahan Rakyat (PUPR) dengan memakan anggaran Mikyaran Rupiah. Namun beruntung dalam kejadian ini tidak memakan korban jiwa.(MR/Fuljo)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com