DAERAH

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat Firal di Sosial Media

METRORAKYAT.COM, NIAS BARAT – Pada kegiatan grand final pemilihan putri pariwisata Kabupaten Nias Barat 2019 yang dilaksanakan di Pantai Sirombu Nias Barat Minggu ( 26/05/2019). Hal ini menjadi sorotan dikalangan masyarakat dan juga menjadi firal di sosial media.

Pasalnya, dinilai busana yang ditampilkan oleh peserta calon putri pariwisata Kabupaten Nias Barat telah berbeda dengan busana asli budaya Nias yang diduga menyerupai pakaian budaya Barat yang hanya menutupi dada dan berpakaian Rok yang tak menyerupai busana asli Nias.

Hal ini telah menjadi pembicaraan hangat di media Sosial Facebook dan juga Group whattsap dengan berbagai anggapan yang berbeda.

Menanggapi hal itu, Candara Arbi Bugis ketika dimintai tanggapanya sebagai pemuda Kabupaten Nias Barat mengatakan, sangat menyesalkan kejadian tersebut dimana sangat banyak komentar-komentar Negatif di sosial media dan sangatlah mencinderai kearifan lokal di kabupaten Nias barat.

“Yang kita sesalkan disini dulu dari penampilan mereka, kita juga tidak boleh terlalu menjadikan hal ini menjadi bullyan kepada mereka karena itu bukan kesalahan peserta Putri Pariwisata, mereka hanya mengikuti petunjuk daripada para panitia,”ujarnya.

Dia juga berharap agar Bupati Nias Barat melalui dinas pariwisata melakukan klarifikasi terkait dengan kegiatan tersebut agar tidak menciptakan ansumsi-ansumsi negatif kepada putri Nias Barat dan khususnya peserta putri pariwisata Nias Barat. (MR/d1-red)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com