DAERAH

Giat Agustusan Kota Sibolga Dipusatkan di Dermaga Lama

METRORAKYAT.COM, SIBOLGA –  Kemeriahan dalam menyambut HUT RI ke 73 masih terus berlangsung, salah satunya di Kota Sibolga. Pelaksanaan Agustusan dipusatkan di Pelabuhan Lama Sibolga pada Minggu, 19 Agustus 2018.

Acara perayaan kemerdekaan di Sibolga merupakan inisiasi antar komunitas di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. Selain dalam rangka kemerdekaan, kegiatan dilaksanakan juga untuk menyambut perhelatan Asian Games tahun ini yang berlangsung di Indonesia.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan jalan santai dari anggota Kepolisian Resort Kota Sibolga pada pagi tadi. Puncak kegiatan ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dibawah laut perairan Sibolga.

Pantauan dilapangan, para warga terlihat antusias mengikuti kegiatan. Sebab selain gerak jalan dan pengibaran bendera, panitia juga beberapa acara lain layaknya perlombaan panjat pinang, berkemah bersama ditepi pantai, donor darah dan taman bacaan.

Saat ini, para panitia sedang melaksanakan persiapan akhir sebelum melaksanakan pengibaran bendera. Sebelum menjelang siang nanti, tim penyelam akan turun ke laut untuk melaksanakan acara upacara bendera.

Para masyarakat yang hadir juga disuguhkan kuliner gratis dan kopi gratis dari Kopi Tao. Selain itu, dilaksanakan pula penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok. Nantinya, acara direncanakan diakhiri dengan acara bersih-bersih pantai dan memandang laut secara bersama sebagai tanda kecintaan kepada laut.

Ketua Panitia, Maecena Adhara Donnya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Diharapakan acara akan berlangsung dengan lancar.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kita. Kita tidak menyangka sambutan masyarakat luar biasa. Mudah-mudahan acara dapat berjalan lancar”, ujar Donnya yang didampingi Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapanuli Tengah selaku media partner acara, Damai Mendrofa.(MR/RM).

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com